Mengenal Vero, Laptop yang Ramah Lingkungan

Mengenal Vero, Laptop yang Ramah Lingkungan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 17 Okt 2021 17:10 WIB
Acer Vero adalah lini produk ramah lingkungan yang baru dirilis di ajang Next@Acer 2021.
Mengenal Vero, Laptop yang Ramah Lingkungan. Foto: Dok. Acer
Jakarta -

Acer punya lini produk baru bernama Vero, yang dirilis di ajang Next@Acer 2021, yaitu merupakan produk ramah lingkungan. Apa keunggulan Vero, produk elektronik yang ramah lingkungan ini?

Salah satu produknya adalah Aspire Vero, dibuat menggunakan bahan plastik daur ulang (post consumer recycled, PCR) dan juga kemasan yang bisa didaur ulang. Selain itu, lini produk ini juga mudah untuk dibongkar, yang membuat proses perbaikan dan upgrade menjadi lebih mudah.

Lebih lengkapnya sasis Vero mengandung 30% plastik PCR, dan diklaim mengurangi emisi CO2 sebanyak 21%. Sementara, keycaps untuk keyboard mengandung 50% plastik PCR, lalu paket penjualannya 100% bisa didaur ulang, pun bisa difungsikan sebagai DIY laptop stand.

Bahkan, layar 15,6 inch FHD IPS-nya (Vero AV15-51) dijanjikan 99% bisa didaur ulang. Sebagai otaknya, dipilih prosesor Intel Core generasi ke-11 dan dipasangkan dengan kartu grafis Iris X. Dilengkapi juga dengan fitur seperti WiFI 6, USB-C, dua USB-A.

Ada juga varian untuk keperluan bisnis, yaitu TravelMate Vero (TMV-51), yang memakai prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, RAM DDR 16GB, dan SSD 1TB. Laptop ini juga dilengkapi chip TPM kelas enterprise untuk keamanan data, dan didukung otentifikasi biometrik di Windows 11 Pro.

Acer Vero adalah lini produk ramah lingkungan yang baru dirilis di ajang Next@Acer 2021.Acer TravelMate Vero Foto: Dok. Acer

Lini produk Vero lainnya adalah Veriton Vero Mini, yang merupakan PC desktop untuk keperluan perusahaan, yang casingnya terbuat dari 25% plastik PCR. PC ini punya konektivitas lengkap, yaitu Wi-Fi 6 (802.11ax) yang cepat dan stabil serta tambahan USB dan display port, USB 3.2 gen 2 type C.

Acer Vero adalah lini produk ramah lingkungan yang baru dirilis di ajang Next@Acer 2021.Acer Veriton Vero Mini Foto: Dok. Acer

Terakhir adalah VeroBR277, monitor ramah lingkungan dengan bodi terbuat dari 50% PCR plastik. Monitor ini juga punya sertifikasi ramah lingkungan dari ENERGY STAR, TCO, dan EPEAT.

Ada juga fitur ComfyView, yang dihasilkan lewat panel non glare dan flicker less, serta bisa diredupkan sampai 15%. Ada juga Acer BlueLightShield yang bisa mengurangi cahaya biru ke mata pengguna. Oh ya, kemasan penjualannya pun 100% bisa didaur ulang.

Dalam, perhelatan global press conference tersebut, selain memperkenalkan lini Vero, Andrew Hou, President Pan-Asia Pacific Operations Acer, juga mengumumkan keberhasilan Indonesia dalam memimpin pasar di kategori laptop tipis dan ringan di Indonesia.

"Selama 2021 ini hingga bulan Agustus, Indonesia menunjukkan kepemimpinannya di pasar laptop tipis dan ringan dengan penguasaan pasar hingga 36,2%," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikINET. Ia juga menambahkan pendapatan dari sektor gaming selama Q3 2021 ini pun naik secara YoY sebesar 76%.

Acer Vero adalah lini produk ramah lingkungan yang baru dirilis di ajang Next@Acer 2021.Acer Vero BR277 Foto: Dok. Acer


Simak Video "Laptop Lelet Pas Baru Dinyalain? Ini Dia Solusinya!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/agt)