Fitur Ini Bisa Bikin iPhone 13 Laris Manis

Fitur Ini Bisa Bikin iPhone 13 Laris Manis

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 23 Sep 2021 06:16 WIB
iPhone 13 Pro
iPhone 13. Foto: Apple Event
Jakarta -

iPhone 13 telah diluncurkan secara resmi oleh Apple dalam 4 model seprti sebelumnya dan siap dipasarkan. Memang bisa dikatakan tidak ada fiturnya yang menjadi terobosan dibanding pendahulunya iPhone 12. Lantas apakah iPhone 13 bakal laris manis dalam penjualannya nanti?

Memang terindikasi bahwa para fanboy Apple tidak akan surut dalam membeli model terbaru. Terlebih ada fitur di iPhone 13 yang kelihatanya sederhana tapi dinilai akan memikat mereka. "Fitur tersebut adalah keawetan baterai," sebut ZDnet yang dikutip detikINET.

Keawetan baterai iPhone 13 memang bisa dikatakan meningkat cukup pesat dari iPhone 12. iPhone 13 2,5 jam lebih awet dari iPhone 12, iPhone 13 Mini 1,5 jam lebih lama, iPhone 13 Pro 1,5 jam lebih lama dan terakhir iPhone 12 Pro Max 2,5 jam lebih awet dibanding iPhone 12 Pro Max.

"Bagi sebagian orang, keawetan baterai yang lebih baik di iPhone 13 ini sudah cukup sebagai justifikasi bagi mereka untuk upgrade dari iPhone 12," demikian pendapat dari pengamat Apple, Neil Cybart.

Apakah benar demikian tentu masih harus ditunggu kenyataannya. Apple sendiri sudah membuka keran pemesanan iPhone 13 di beberapa negara yang mereka utamakan seperti di negara tetangga Singapura. Tanda-tandanya cukup baik di mana pemesanan iPhone 13 di China dikabarkan telah memecahkan rekor.

Baik model iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro sudah bisa dipesan di Singapura mulai 17 September silam dan akan dipasarkan secara resmi tidak lama lagi.

Sedangkan di Indonesia, sampai sejauh ini belum ada pengumuman detail kapan iPhone 13 dijual secara resmi. Namun berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, besar kemungkinan penerus iPhone 12 tersebut akan menyapa Tanah Air menjelang pergantian tahun mendatang.



Simak Video "Paling Ditunggu, Inilah Hands On iPhone 13 Pro Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)