Deretan Fitur Smart Switch di Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Deretan Fitur Smart Switch di Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 16:14 WIB
Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung melengkapi aplikasi Smart Switch di Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dengan fitur baru yang sangat berguna. Apa saja sih kegunaannya?

Smart Switch sebenarnya sudah ada sejak lama, yang fungsinya untuk membantu pengguna memindahkan data-datanya dari ponsel lama ke ponsel Samsung yang baru.

Smart Switch memungkinkan pengguna untuk mentransfer data-data penting lainnya seperti kontak, notes, foto, video, hingga bookmark di aplikasi browser saat berganti smartphone dari perangkat berbasis iOS, Windows, maupun sesama Android ke Samsung Galaxy.

Nah, khusus untuk Smart Switch di Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 ada satu fitur baru yang sangat menarik. Yaitu kemampuan untuk memindahkan history percakapan dari WhatsApp di iOS ke Android.

Perlu diketahui, sebelumnya, memindahkan history percakapan WhatsApp dari iOS ke Android ataupun sebaliknya adalah hal yang sulit dilakukan karena pengguna perlu membeli aplikasi khusus, dan itu pun belum terjamin keberhasilannya.

Sementara Smart Switch ini bisa didapat secara gratis secara langsung di kedua ponsel baru Samsung tersebut.

"Samsung telah melengkapi Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dengan aplikasi Smart Switch yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan data dari smartphone lamanya dengan praktis-termasuk data WhatsApp-baik itu dari perangkat Android, iOS, maupun Windows," ujar Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (15/9/2021).

Dengan kehadiran fitur baru di Smart Switch ini, pengguna tetap bisa mengikuti tren ponsel layar lipat, namun tak perlu khawatir kehilangan data-datanya yang tersimpan di ponselnya yang lama.

"Selain memastikan data-data penting pengguna di smartphone lama tetap terjaga, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 juga menawarkan pengalaman smartphone lipat terbarukan yang andal," tambah Selvia.

"Dengan harga mulai dari Rp 14.999.000, konsumen sudah bisa mengikuti tren smartphone lipat terkini bersama Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3," tutupnya.

Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)