Inovasi Pertama di Dunia Pada Ponsel Foldable Ada di Galaxy Z Fold3

Inovasi Pertama di Dunia Pada Ponsel Foldable Ada di Galaxy Z Fold3

Tim - detikInet
Senin, 13 Sep 2021 18:21 WIB
Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung Galaxy Z Fold3 yang belum lama ini resmi dirilis di Indonesia membawa peningkatan dari generasi sebelumnya. Bahkan membawa inovasi pertama di dunia pada ponsel foldable. Simak ulasannya berikut ini:

1. Kamera di Bawah Layar

Camera under display atau kamera di bawah layar menjadi menjadi inovasi paling anyar di industri smartphone dunia. Sampai saat ini ponsel yang mengadopsi teknologi belum melebihi jumlah jari di satu tangan.

Galaxy Z Fold3 menjadi ponsel Samsung sekaligus perangkat foldable pertama di dunia yang membawa kamera di bawah layar. Posisinya berada di layar utama dan punya ukuran 4 MP.

Dengan adanya kamera yang tersembunyi membuat pengalaman menonton di layar utama Galaxy Z Fold3 bebas gangguan. Dan, ini sudah dibuktikan oleh aktris Dian Sastrowardoyo.

Main Genshin Impact di Galaxy Z Fold 3.Main Genshin Impact di Galaxy Z Fold 3. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom

"Aku nonton di Galaxy Z Fold3 nggak kayak nonton di HP, karena layarnya yang luas. Kalau nonton di HP biasa suka ada bulatan kecil tempat kamera yang mengganggu saat menonton," ujarnya

"Nah di Galaxy Z Fold3 ini itu tidak terjadi, karena kameranya berada di bawah display sehingga kalau nonton film itu free dari gangguan, lapang, semua layar tontonan kita," tegas Dian.

2. Tahan Air

Galaxy Z Fold 3Galaxy Z Fold 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy Z Fold3 hadir dengan sertifikasi IPX8. Artinya ponsel ini dapat bertahan di dalam air tawar hingga di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Galaxy Z Fold3 menjadi ponsel layar lipat pertama di dunia yang mendapatkan sertifikat tersebut. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari usaha keras para engineer Samsung yang mampu menjaga celah di body dan engsel sehingga mampu menangkal masuknya air yang mampu merusak mesin.

Halaman selanjutnya: Stylus...