Cara Kerja Under Display Camera di Galaxy Z Fold3 5G

Cara Kerja Under Display Camera di Galaxy Z Fold3 5G

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 13 Sep 2021 16:22 WIB
galaxy z fold 3
Cara Kerja Under Display Camera di Galaxy Z Fold3 5G (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung meluncurkan ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold3 5G, dengan sederet inovasi. Salah satunya adalah teknologi under display camera atau kamera bawah layar yang pertama kalinya hadir di ponsel layar lipat.

Kamera bawah layar ini ditempatkan di layar utama Galaxy Z Fold3 5G. Dengan teknologi ini, layar Infinity Flex Display di Galaxy Z Fold3 5G bukan sekedar kiasan karena benar-benar menghadirkan layar yang tanpa batas.

Layar tanpa batas ini tercipta karena Galaxy Z Fold3 5G tidak lagi mengusung desain punch hole yang digunakan di generasi sebelumnya. Samsung pun menggantikannya dengan teknologi kamera bawah layar.

Untuk menghadirkan teknologi ini, Samsung telah merancangnya sedemikian rupa dengan mengurangi jumlah pixel yang ada di atas kamera. Selain itu, jarak pixel yang ada di bagian atas kamera juga dioptimalkan agar memungkinkan cahaya tetap masuk ke celah kamera.

Lubang kamera ini hanya akan terlihat jelas saat pengguna mengaktifkan kamera untuk mengambil selfie. Dengan begitu, layar akan terlihat lebih luas saat digunakan untuk menonton, main game, melakukan panggilan video, hingga menggunakan facial recognition dengan lebih seamless.

Kamera bawah layar ini sendiri memiliki resolusi 4 MP. Resolusi ini disebut cukup untuk aktivitas seperti panggilan video dan pengenalan wajah.

Semua ini bisa dinikmati berkat layar Galaxy Z Fold3 5G yang berukuran 7,6 inch dan resolusi 2208 x 1768 pixel. Pengguna juga bisa merasakan layar yang lebih mulus dan responsif berkat 120Hz adaptive refresh rate.

Pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold3 5G juga menjadi lebih komplet dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru. Teknologi ini menambah tingkat kecerahan layar hingga 29% tapi dengan konsumsi layar yang lebih rendah.

Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)