Syarat untuk Pindahkan WhatsApp dari iPhone ke Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Syarat untuk Pindahkan WhatsApp dari iPhone ke Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Tim - detikInet
Selasa, 14 Sep 2021 21:41 WIB
Galaxy Z Fold 3
Foto: dok Samsung
Jakarta -

Memindahkan backup percakapan di WhatsApp dari iOS ke Android sebelumnya tak bisa dilakukan. Namun kini hal tersebut bisa dilakukan di Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan hal tersebut. Seperti menggunakan versi aplikasi WhatsApp (di kedua perangkat) yang paling baru, juga menginstal aplikasi Smart Switch pada ponsel Samsung yang menjadi tujuan.

"Samsung telah melengkapi Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dengan aplikasi Smart Switch yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan data dari smartphone lamanya dengan praktis-termasuk data WhatsApp-baik itu dari perangkat Android, iOS, maupun Windows," ujar Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Fleksibilitas yang diberikan ini membuat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 menjadi smartphone yang begitu komplit untuk menjadi daily driver baru bagi konsumen," tambahnya.

Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk memindahkan backup percakapan dari iOS ke Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

  • Aplikasi Samsung Smart Switch versi 3.7.22.1 atau yang lebih tinggi pada perangkat baru Anda.
  • WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau yang lebih tinggi pada perangkat lama Anda.
  • Kabel USB-C ke Lightning (atau adaptor yang setara).
  • Menggunakan nomor telepon yang sama seperti yang digunakan pada perangkat lama.
  • Perangkat Android baru Anda harus baru dari pabrik atau dikembalikan ke setelan pabrik.

Smart Switch pun memungkinkan pengguna untuk mentransfer data-data penting lainnya seperti kontak, notes, foto, video, hingga bookmark di aplikasi browser saat berganti smartphone dari perangkat berbasis iOS, Windows, maupun sesama Android ke Samsung Galaxy.

"Selain memastikan data-data penting pengguna di smartphone lama tetap terjaga, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 juga menawarkan pengalaman smartphone lipat terbarukan yang andal," tutup Selvia.

Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)