Deretan Fitur Baru yang Bakal Ada di Apple Watch Series 8

Deretan Fitur Baru yang Bakal Ada di Apple Watch Series 8

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 21:42 WIB
Spotify di Apple Watch
Foto: dok webbyfeed
Jakarta -

Apple disebut bakal merilis sejumlah produk baru pada September 2021 ini, termasuk Apple Watch Series 7. Namun kini sudah muncul bocoran fitur untuk Apple Watch Series 8.

Rumor fitur baru untuk Apple Watch 7 sudah beredar sejak lama, salah satunya pengukur tekanan darah. Namun menurut bocoran terakhir, fitur ini tak akan dibenamkan Apple di smartwatch terbarunya itu.

Padahal, Samsung sudah menggunakan fitur tersebut di sejumlah smartwatchnya, seperti Galaxy Watch 3, Watch Active 2, Watch 4, dan Watch 4 Classic. Namun menurut Mark Gurman di kolomnya, fitur tersebut tak akan ada di Apple Watch Series 7.

Fitur tersebut menurut Gurman baru akan hadir di Series 8, bersama dengan sejumlah fitur lain yang juga menarik. Fitur menarik itu adalah pendeteksi masa subur wanita.

Pendeteksi masa kesuburan ini dilakukan dengan menggunakan sensor pengukur temperatur, atau termometer. Berdasarkan riset, suhu tubuh wanita akan lebih rendah ketika dalam masa subur, yaitu antara 36,1 derajat celcius hingga 36,4 derajat celcius.

Sementara itu saat masa subur berakhir, suhunya naik dari 36,4 derajat celcius sampai 37 derajat celcius, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (2/8/2021).

Selain itu ada juga fitur lain seperti pendeteksi sleep apnea, juga meningkatkan fitur pemantau saturasi oksigen dengan menambahkan panduan medis di fitur tersebut.

Apple Watch Series 7

Sementara itu, untuk Apple Watch Series 7, mungkin penambahan fiturnya tidak semenarik di Series 8, namun kemungkinan akan terjadi perubahan desain yang signifikan dibanding pendahulunya.

Perubahan tersebut salah satunya ada pada layar yang lebih besar, yaitu 41mm dan 45mm, naik dari 40mm dan 44mm di seri sebelumnya, dengan ukuran bodi yang sama. Lalu desain bodinya pun berubah, dari yang sebelumnya melengkung menjadi lebih datar, mengikuti bahasa desain di perangkat Apple lain.

Oh ya, layar ini juga akan dibuat lebih rapat dengan lapisan kaca dengan teknik laminasi baru, yang membuat bodi lebih tipis dan kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik.

Namun semua hal baru ini, bezel tipis, pinggiran bodi yang rata, dan teknik laminasi baru, juga disebut membuat produksi Series 7 menjadi terhambat. Karena membuat proses produksi menjadi lebih rumit, dan bahkan sampai disetop sementara.

Penyetopan sementara ini dilakukan agar Apple dan mitranya bisa memecahkan masalah proses perakitan ini sebelum akhirnya diproduksi massal.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)