Galaxy Watch Terbaru Samsung Bisa Walkie Talkie

Galaxy Watch Terbaru Samsung Bisa Walkie Talkie

Josina - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 10:43 WIB
Samsung Galaxy Watch 4
Galaxy Watch Terbaru Samsung Bisa Walkie Talkie (Foto: dok Samsung)
Jakarta -

Samsung telah merilis aplikasi Walkie Talkie untuk perangkat Galaxy Watch series terbarunya yakni Watch 4 dan Watch 4 Classic.

Dengan aplikasi tersebut memungkinkan pengguna dapat melakukan percakapan push-to-talk satu sama lain menggunakan perangkat yang dapat dikenakan tanpa harus melakukan panggilan.

Dilansir detikINET dari Engadget, Kamis (2/9/2021) aplikasi ini pertama kali ditemukan oleh XDA-Developers dan mengungkapkan jika fitur ini hanya berfungsi untuk perangkat Galaxy Watch terbaru ini berarti generasi sebelumnya tidak mendukung fitur Walkie Talkie.

Fitur Walkie Talkie ini mirip dengan Apple di mana pada tahun 2018 Apple fitur serupa ke Apple Watch dengan sistem operasi WatchOS 5.

Namun bedanya jika fitur walkie talkie push-to-talk di Apple hanya memungkinkan dua orang berkomunikasi sekaligus. Sedangkan di Samsung dapat dilakukan dua atau lebih pengguna.

Artinya, selama pengguna dapat menemukan cukup banyak orang yang menggunakan Wear OS 3-based Watch 4 dan Watch 4 Classic di mana hanya dua perangkat yang saat ini terdaftar sebagai kompatibel dengan aplikasi di daftar Play Store-nya.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus masuk ke akun Samsung di ponsel yang terhubung ke jam tangan.

Samsung juga merekomendasikan untuk menggunakan dan menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya saat jam tangan itu terhubung ke smartphone.

Setelah itu, pengguna dapat membuat saluran untuk percakapan, menyambungkan ke jam tangan teman terdekat, dan berbicara dengan menekan tombol mikrofon besar di tengah layar. Pengguna juga dapat menonaktifkan fitur ini kapan pun.



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)