Deretan Teknologi yang Ada di Huawei FreeBuds 4

Deretan Teknologi yang Ada di Huawei FreeBuds 4

Tim - detikInet
Jumat, 13 Agu 2021 15:12 WIB
FreeBuds 4
Huawei FreeBuds 4. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei Freebuds 4 dirilis bersama dengan MatePad 11, dan Huawei melengkapi earphone true wireless stereo (TWS) ini dengan berbagai teknologi baru yang terbilang canggih. Apa saja?

Dibanderol dengan harga Rp 2.199.000, konsumen sudah bisa melakukan pre-order FreeBuds 4 sejak 5 - 13 Agustus. Selain itu konsumen berkesempatan untuk mendapatkan bonus senilai Rp 600.000 dalam bentuk cashback Rp 200.000 dan gratis case untuk FreeBuds 4.

Jika konsumen melakukan pre-order FreeBuds 4 dan MatePad 11, bisa mendapatkan tambahan cashback Rp 300.000. Pre-order FreeBuds 4 dapat dilakukan melalui toko resmi di Shopee, Huawei Experience Store (HES), gerai Erafone, Eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia. Informasi lebih lengkap soal MatePad 11 bisa klik di sini.

"Melalui penelitian dan inovasi tanpa henti, dengan bangga kami memperkenalkan anggota baru keluarga FreeBuds. Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi. Huawei FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan," ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (13/8/2021).

FreeBuds 4 sebagai tambahan baru dari seri FreeBuds mewarisi teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC) pertama di dunia dari generasi sebelumnya. Dengan teknologi open-fit ANC 2.0, konsumen dapat merasakan kenyamanan menggunakan yang ringan, kualitas suara dengan resolusi tinggi dan konektivitas audio yang cerdas.

Teknologi ANC open-fit pertama diperkenalkan Huawei pada 2019, dan kini mereka memperbarui teknologi tersebut menjadi Open-fit ANC 2.0, yang kemampuannya ditingkatkan baik dari hardware maupun software.

Untuk meningkatkan noise cancellation secara efektif di berbagai skenario pemakaian, Huawei FreeBuds 4 menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation dan merupakan earbuds open-fit pertama di industri yang mengimplementasikan teknologi ini.

Saat noise cancellation diaktifkan, earbud secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan optimal untuk setiap pengguna, menghasilkan pengalaman noise cancellation yang paling nyaman. FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz, dijanjikan menghasilkan kualitas suara dengan resolusi tinggi.

Tanpa kehilangan kualitas, bagian treble terdengar lebih kaya dan lebih penuh. Dilengkapi dengan driver dinamis 14.3mm, menghasilkan suara bass yang lebih besar dan lebih mengesankan.

FreeBuds 4 menampilkan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) pada earphone open-fit untuk pertama kalinya. Dengan secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan kondisi pemakaian, Huawei FreeBuds 4 secara cerdas dapat mengoptimalkan efek audio, memungkinkan pengguna untuk memiliki kualitas audio yang konsisten dan resolusi tinggi terlepas dari situasi pemakaian.

Ketika ANC dimatikan, FreeBuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case. Jika ANC dihidupkan, FreeBuds 4 bisa memberikan pemutaran musik terus-menerus selama 2,5 jam.

Sementara itu, dengan pengisian daya selama 15 menit, FreeBuds 4 bisa dipakai memutar musik selama 2,5 jam. Bobotnya yang hanya 4,1 gram per earbud diklaim membuat TWS ini nyaman dipakai dalam waktu lama.

Charging case dari Huawei FreeBuds 4 hanya 21,2mm dengan berat hanya 38g, yang 6.3% lebih kecil dan 20,8% lebih ringan dari para pendahulunya. FreeBuds 4 mengadopsi desain bulat yang simetris, sederhana dan canggih. FreeBuds 4 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ceramic White dan Silver Frost.

FreeBuds 4 menghadirkan berbagai fitur koneksi, termasuk proximity pairing, pairing melalui cloud information sharing, koneksi perangkat ganda dan Audio Connectivity Centre. Earbuds dapat dihubungkan ke perangkat berbasis EMUI dari smartphone Huawei hingga tablet dan PC Huawei.

Koneksi perangkat ganda didukung dalam FreeBuds 4 dapat digunakan untuk smartphone Huawei, tablet, PC, jam tangan pintar atau layar pintar, atau perangkat pintar lainnya yang menjalankan Android, iOS atau Windows, dua perangkat apa pun dapat dihubungkan ke FreeBuds 4 secara bersamaan.



Simak Video "HUAWEI Freebuds 4, Teman Bermusik dengan High Resoulution Sound"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)