7 Fakta Menarik Huawei MatePad 11, Tablet Anyar Harga Rp 7 Jutaan

7 Fakta Menarik Huawei MatePad 11, Tablet Anyar Harga Rp 7 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 07 Agu 2021 11:30 WIB
Huawei MatePad 11
MatePad 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

MatePad 11 telah resmi dirilis di Indonesia, Huawei menjualnya dengan harga Rp 7 jutaan. Berikut ini fakta menarik dari tablet tersebut yang dapat jadi pertimbangan kamu membawanya pulang.

1. Spesifikasi Mumpuni

Huawei memodalinya dengan chipset flagship, yakni Snapdragon 865. Dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 menyuguhkan kinerja yang lancar.

Ini terbukti saat detikINET mengujinya dengan melakukan benchmark MatePad 11, mulai dari Antutu, Geekbench dan PCMark. Nilai yang ditorehkan tinggi di kelasnya, untuk melihat skornya klik di sini.

2. Produktivitas

MatePad 11 bisa dijadikan teman bekerja. Sebab tablet ini menawarkan kemampuan multitasking yang sangat baik.

Pengguna tidak hanya bisa membuka dua aplikasi secara bersandingan. Tablet ini memungkinkan kita membuka empat aplikasi secara bersamaan dalam sekali waktu.

Jika memiliki smartphone maupun laptop Huawei dapat mudah terhubung. Huawei menyebutnya Multi-screen Collaboration Tablet-PC.

Ada tiga mode yang tersedia: Mirror, Extend dan Collaborate. Pengguna dapat menggunakan mouse untuk drag-and-drop teks, gambar, dan file yang dipilih antara dua perangkat.

Huawei MatePad 11Huawei MatePad 11 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

3. HarmonyOS

MatePad 11 menjadi salah satu perangkat pertama yang menjalankan HarmonyOS. Ini adalah sistem operasi yang dibuat oleh Huawei sendiri.

Banyak fitur menarik ditawarkan HarmonyOS. Mengusung desain desain desktop baru dengan UI yang rapi dan teratur. Terdapat Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering dan baru digunakan sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka.

Adapula Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Untuk melihat fitur lain yang dibawa HarmonyOS 2.0 bisa mengklik di sini.

Huawei MatePad 11Huawei MatePad 11 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

4. Hiburan

Huawei MatePad 11 ini cocok untuk menikmati hiburan. Layarnya punya bentangan 11 inch dengan resolusi 10,95 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel, dan panel berjenis IPS yang punya kedalaman warna 16,7 juta, gamut DCI-P3, dan telah mendukung refresh rate 120Hz.

Tablet ini dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna. Karenanya MatePad 11 telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, sehingga akan lebih memberikan
ketenangan pada pengguna bahwa penglihatan akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja selama berjam-jam.

Selain mata, telinga pun ikut dimanjakan dengan adanya dua speaker di masing-masing sisi. Keempat speaker tersebut mendapatkan sentuhan Harman Kardon sehingga kualitas audio bikin menikmati hiburan lewat tablet ini makin maksimal.