Review Huawei MatePad 11, Tablet HarmonyOS Rp 7 Jutaan Asyik untuk WFH - Halaman 4

Review Huawei MatePad 11, Tablet HarmonyOS Rp 7 Jutaan Asyik untuk WFH

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 05 Agu 2021 07:20 WIB
Huawei MatePad 11
Huawei MatePad 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Huawei MatePad 11 ditenagai chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Dengan perbekalan seperti itu tidak perlu diragukan kemampuannya.

Semua tugas bisa dilahap tanpa ada kesulitan. Bahkan bermaiin game Geshin Impact yang berat sekalipun tidak ada lag.

detikINET sempat melakukan sejumlah benchmark yang hasilnya tinggi sesuai dengan apa yang dirasakan saat menggunakan tablet ini.

Antutu : 624.868

PCMark Work 3.0: 9.551

Geekbench Single Core: 919

Geekbench Multi Core: 3285

MatePad 11MatePad 11 Foto: screenshot/detikINET

Baterai

Salah satu aspek yang kami kagumi di tablet ini adalah baterainya. Kapasitasnya hanya 7.250 mAh, tapi mampu menyokong kami kerja seharian, bahkan lebih sedikit dari 12 jam seperti yang dijanjikan Huawei.

Dan benar saja saat diuji menggunakan PCMark 3.0, skornya mencapai 14 jam 25 menit.

Huawei memberikan dukungan pengisian baterai 22,5W. Butuh setidaknya 2. 30 menit untuk baterai MatePad 11 ini terisi penuh.

Opini detikINET

Dengan harga Rp 7 jutaan, MatePad 11 benar-benar menggoda. HarmonyOS 2.0 yang meski baru begitu mudah digunakan dan menyenangkan.

Layarnya mampu tampil dengan baik saat menggarap tugas perkantoran atau menikmati hiburan di waktu lenggang. Makin terasa maksimal dengan adanya empat speaker yang diracik oleh Harman Kardon.

Huawei MatePad 11Huawei MatePad 11 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performanya pun ngebut untuk melakukan aneka tugas secara bersamaan. Ditunjang oleh baterai yang tahan lama. Semua itu membantu produktivitas penggunanya.

Ada beberapa kekurangan yang dipunyai Huawei MatePad 11 ini, tapi tidak begitu mengganggu. Salah satunya absennya fitur fingerprint, namun Huawei menggantikannya dengan face unlock.

Jika tidak masalah dengan itu, Huawei MatePad 11 ini bisa jadi teman kerja yang mumpuni sekaligus menikmati hiburan yang memuaskan. Untuk info lebih lengkap lagi tentang Huawei MatePad 11, silakan klik di sini.



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)