OPPO Reno6 Dijual Perdana, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilikinya

OPPO Reno6 Dijual Perdana, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Memilikinya

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 22 Jul 2021 22:00 WIB
Hasil kamera OPPO Reno6.
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO resmi menjual perdana OPPO Reno6 di Indonesia. Ponsel ini dikatakan mengunggulkan fitur fotografi hingga pengalaman gaming yang mulus.

Ponsel yang masih mengadopsi desain Reno Glow seperti Reno5 ini memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan kepada pelanggannya. Apa saja ya kira-kira alasan OPPO Reno6 wajib untuk dimiliki? Berikut adalah ulasannya.

Fitur Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 membawa inovasi baru yaitu Bokeh Flare Portrait. Fitur ini bakal memberikan efek bokeh sinematik pada video dan AI Highlight Video yang telah ditingkatkan. Dengan fitur ini, pengguna dapat menangkap, menyunting, dan berbagi video kualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Algoritma OPPO dapat dengan cerdas memberikan latar belakang yang indah di setiap tangkapan gambar yang dibuat. Apalagi, fitur AI canggih yang pertama ada di industri ini menjalankan ribuan kalkulasi per detik untuk secara otomatis menciptakan bokeh yang indah dan menakjubkan secara real time.

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Dengan fitur ini, tak perlu lagi utak-atik aperture, shutter speed, dan pengaturan ISO hanya untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Cukup lakukan 1 langkah mudah, kamera AI dari OPPO Reno6 akan hasilkan video seperti layaknya film Hollywood.

Portrait Beautification Video

Kalau fitur yang satu ini bisa membantu pengguna untuk memakai makeup secara digital dengan instan. Fitur yang ditenagai AI ini bahkan bisa menganalisis 317 titik wajah di dalam video untuk mengoptimalkan penampilan kulit, mencerahkan mata, dan menerapkan riasan digital yang alami dan sempurna.

Fitur ini hadir dengan pengaturan yang bisa disesuaikan seperti menaikkan atau menurunkan efeknya.

AI Highlight Video

Reno6 juga dibekali dengan AI Highlight Video yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil rekaman sejernih kristal dengan pencahayaan yang tepat siang dan malam. Ditambah lagi dengan fitur Live HDR yang akan membantu menampilkan semua detail warna dan video dengan jelas saat ada backlight yang mengganggu.

Pengguna juga dapat menggunakan mode ini di malam hari dengan bantuan Ultra Night Video yang secara otomatis meningkatkan kecerahan rekaman video dalam kondisi low light dan memungkinkan menangkap semua detail dalam gelap tanpa perlu mengganti objek foto.

50W Flash Charge + Baterai Besar

Ponsel dengan bodi tipis dan ringan ini ternyata punya baterai yang bukan kaleng-kaleng. Reno6 disokong baterai 4310mAh dan pengisian daya 50W Flash Charge. Dengan fitur ini, Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video secara terus menerus.

Baterai OPPO Reno6 juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Dengan kedua fitur ini, pengguna dapat memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan.

Performa Gaming Mulus & Nyaman

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

OPPO Reno6 menawarkan pengalaman gaming yang mulus dan nyaman dengan grafis yang mumpuni. Dari layar, OPPO membekali ponsel terbarunya dengan layar 6.4 Inci AMOLED Display FHD+ dengan Refresh Rate 90H.

Pada bagian jeroannya, OPPO menanam chipset Snapdragon 720G dengan RAM LPDDR4X 8 GB. OPPO juga memberikan ekspansi RAM hingga 5 GB sehingga menjadikan total RAM yang dimiliki OPPO menjadi 12 GB.

OPPO juga menambahkan fitur Hyperboost, Quick Startup hingga Game Focus Mode. Fitur Hyper Boost membuat respon game lebih cepat, meningkatkan sensitifitas sentuhan, hingga meningkatkan frame rate.

Ada juga fitur Game Assistant yang akan memberikan kenyamanan para pemain untuk fokus pada game. Performa gaming Reno6 ini memungkinkan para pemain PUBG untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di dalam permainan.

OPPO juga membekali Reno6 dengan fitur Quick Startup yang dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan pengguna. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik. Sementara Game Focus Mode akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Hasil kamera OPPO Reno6.Foto: dok. OPPO Indonesia

Semua keunggulan fitur kamera dalam bertenaga AI terbaru hingga performa gaming yang mulus dari OPPO Reno6 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.199.000.

Pengguna juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari cicilan 0% hingga cashback Rp 100.000 untuk pembelian special bundling dengan OPPO Enco Air atau OPPO Enco Buds!

OPPO Reno6 sudah tersedia di seluruh jaringan OPPO Store di Indonesia & e-commerce di Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6, bisa mengunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Computational Photography, Teknologi Anyar di Kamera Oppo Reno6"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)