Fitur AI Canggih di Kamera OPPO Reno6 Bisa Buat Apa Saja?

Fitur AI Canggih di Kamera OPPO Reno6 Bisa Buat Apa Saja?

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 21 Jul 2021 20:30 WIB
Hasil kamera OPPO Reno6.
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Banyak orang berpikir untuk mengambil visual foto dan video potret yang kece membutuhkan peralatan yang lengkap, seperti lensa mahal, lighting hingga studio. Padahal, ada trik yang bisa dilakukan untuk mengambil momentum visual tersebut meski terbatas modal smartphone.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan berbagai fitur pada smartphone seperti Bokeh Flare Portrait Video hingga Portrait Beautification Video yang ada di OPPO Reno6. Pasalnya, fitur ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang tak pandai menangkap visual kece seperti layaknya profesional.

Adapun fitur lainnya pada OPPO Reno6 juga bisa jadi rekomendasi hasilkan foto dan video portrait layaknya seorang profesional. Berikut di antaranya.



1. Hasilkan Foto Gemerlap Pakai Bokeh Flare Portrait

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Fitur ini dapat membantu pengguna menghasilkan foto bokeh pada smartphone tanpa perlu repot mengatak-atik aperture, kecepatan rana, dan pengaturan ISO. Pasalnya, algoritme jaringan saraf 3 lapis milik OPPO secara cerdas memisahkan subjek dari latar belakang.

Artificial Intelligence (AI) pada fitur tersebut akan memastikan bahwa detail seperti rambut dan kacamata terlihat sangat tajam, sehingga latar belakang foto dan video menampilkan sisi yang khas, yakni keburaman yang indah. Untuk mencobanya pengguna bisa menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait di malam hari di kota atau selama festival di mana ada lampu latar yang indah.

2. Buat Video Sinematik Hollywood Pakai Bokeh Flare Portrait Video

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Untuk menghasilkan bokeh pada video sehingga terlihat sinematik, pengguna bisa menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait. Ini merupakan mode eksklusif OPPO yang secara otomatis dapat menciptakan bokeh yang indah dan menakjubkan pada video secara real-time.

Sebagai tips, pengguna bisa mencoba Bokeh Flare Portrait Video di malam hari dengan pemandangan perkotaan seperti jalanan, terowongan, atau langit malam sebagai latar belakang. Cukup lakukan 1 langkah mudah, dan kamera AI OPPO Reno6 akan membuat pendek terlihat seperti bintang film dalam sekejap.

3. Tampil Mempesona dengan Portrait Beautification Video

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Kita semua tahu bahwa memakai foundation dan concealer hanya untuk tampil sempurna di video membutuhkan usaha yang banyak, kini hal itu bisa dilakukan dengan fitur pada smartphone. Salah satunya, dengan memaksimalkan Portrait Beautification Video.

Mode yang ditenagai oleh AI ini bisa menganalisis 373 titik wajah dalam video untuk mengoptimalkan penampilan kulit, mencerahkan mata , dan menerapkan riasan digital yang alami & sempurna secara real-time. Fitur ini juga secara cerdas membedakan jenis kelamin dan fitur wajah unik, termasuk tanda lahir, mempercantik kamu secara natural.

Menariknya, Portrait Beautification Video hadir dengan pengaturan yang bisa disesuaikan untuk pengguna yang ingin menaikkan atau menurunkan efeknya.

4. Memaksimalkan Cahaya Terang dengan AI Highlight Video

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Pengguna yang kerap kesusahan untuk mengambil video dengan matahari yang menyilaukan di background atau saat video selfie dengan langit yang cerah sebagai background kini tidak usah khawatir lagi. Pasalnya, di smartphone OPPO Reno6 ada fitur AI Highlight Video.

Hal ini akan membuat pengguna tidak memerlukan software pengeditan video untuk memperbaikinya, karena Algoritma Live HDR di AI Highlight Video akan membantu untuk tampilkan semua detail dan warna video kamu dengan jelas kapan pun, di mana pun.

Pengguna bisa menggunakan mode ini di malam hari dengan Ultra Night Video pada AI Highlight Video secara otomatis meningkatkan kecerahan dalam kondisi low light, sehingga memungkinkan menangkap semua detail dalam gelap. Tanpa perlu mengganti mode.

5. Dapatkan Foto Tajam dengan Flash Snapshot

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Flash Snapshot pada OPPO Reno6 dapat dengan cepat menangkap subjek yang sedang bergerak dengan rentetan tangkapan foto dan secara otomatis memilih yang paling tajam untuk kamu, berkat teknologi Image Clear Engine OPPO yang diperbarui dan algoritma tanpa blur.

Kecepatan fokusnya yang secepat kilat memungkinkan bisa menangkap setiap momen, sehingga pengguna dapat fokus menyusun tangkapan kamu dengan jelas. Flash Snapshot sangat membantu saat mengambil foto hewan peliharaan, anak-anak, atau mobil yang bergerak cepat.

6. Hasilkan Filter Layaknya Foto Selebritis dengan AI Palette

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Mengedit foto adalah suatu keharusan untuk membuat foto terlihat menonjol, tetapi proses editing semua foto bisa sangat memakan waktu. Dengan AI Pallete di OPPO Reno6, pengguna benar-benar dapat copy paste filter warna terbaik dari gambar apa pun dan menjadikannya sebagai filter khusus untuk bisa langsung dipasangkan ke semua foto kamu.

Sebagai tips, pengguna dapat mencoba dengan posting selebriti Instagram favorit untuk hasilkan filter khusus dengan warna yang sama dan terapkan pada fotomu.

7. Menjadikan Subjek Menonjol dengan AI Color Portrait

Hasil kamera OPPO Reno6.Hasil kamera OPPO Reno6. Foto: dok. OPPO Indonesia

Mode kamera yang ditenaga oleh AI pada OPPO Reno 6 Series ini mampu mengubah latar belakang di belakang subjek menjadi hitam dan putih, sehingga terlihat menonjol dengan warna unik. AI Color Portrait juga bekerja secara real-time, tidak perlu lagi software pengeditan yang rumit.


Mode ini sangat bagus untuk fotografi jalanan dan dilengkapi dengan mode video juga. Selain itu, mode potret revolusioner dan algoritma AI di dalamnya benar-benar menjadikan OPPO Reno6 sebagai studio kreatif profesional di saku kamu.

Sebagai informasi, dengan semua fitur dalam kamera bertenaga AI terbaru dari OPPO Reno6 siapapun bisa menciptakan video bokeh sinematik dengan instan dan artistic. Segala kecanggihan OPPO Reno6 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.199.000. Pengguna yang berminat bisa melakukan pre order di Shopee dan jaringan OPPO Store di Indonesia.

Dalam masa pemesanan ini, pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Kunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6 di sini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Computational Photography, Teknologi Anyar di Kamera Oppo Reno6"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)