Tak Kapok, Apple Bakal Tetap Bikin iPhone 13 Mini

Tak Kapok, Apple Bakal Tetap Bikin iPhone 13 Mini

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 15:50 WIB
NEW YORK, NY - JULY 23: The Apple logo hangs in front of an Apple store on July 23, 2013 in New York City. Apple is due to report third-quarter earnings after the markets close Tuesday. Apple, the California based technology company, has watched its stock sink to $427.68 a share from an all-time high of $702 last September. The company is under pressure to release a new blockbuster product.  (Photo by Spencer Platt/Getty Images)
Foto: Gettyimages - Spencer Platt
Jakarta -

Meski penjualannya tak bagus, Apple tampaknya tak kapok membuat iPhone versi mini dan akan tetap merilis iPhone 13 Mini.

Dilansir Apple Insider, Rabu (7/7/2021), Apple 'memesan' iPhone 13 Mini dengan layar 5,4 inch ke dua rekanan produksi mereka, yaitu Foxconn dan Pegatron. Keduanya juga akan menggarap varian normal dari iPhone 13, yaitu varian yang punya layar 6,1 inch.

Meski begitu, Apple akan mengurangi jumlah pesanan iPhone 13 Mini karena penjualan iPhone 12 Mini dikabarkan tak sesuai dengan perkiraan. Foxconn sendiri bakal tetap menjadi perakit utama iPhone 13, ditemani oleh Pegatron dan sebuah perusahaan lain bernama Luxshare.

Kembalinya Pegatron menjadi perakit iPhone ini terjadi setelah sebelumnya Apple menyetop hubungan mereka dengan perusahaan asal Taiwan tersebut. Yaitu saat Pegatron dituding melakukan pelanggaran aturan tenaga kerja, dan saat itu Apple menetapkan status uji coba terhadap Pegatron.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 13 Pro bakal mempunyai peningkatan yang signifikan dibanding versi sebelumnya. Yaitu kehadiran kamera dengan lensa ultra wide baru dan penerapan optical image stabilization yang lebih luas.

Ia pun menyebut iPhone 13 Mini akan menjadi iPhone dengan layar 5,4 inch yang terakhir dan Apple akan beralih ke layar yang lebih besar pada 2022 mendatang.

Soal penamaan iPhone generasi selanutnya, Apple juga disebut akan mempertahankan urutan penomoran untuk nama iPhone, yaitu 13, meski banyak dianggap sebagai angka sial.

Berdasarkan laporan dari Economic Daily News yang mengutip sumber dari supply chain, Apple tetap akan menggunakan nama iPhone 13 untuk memasarkan iPhone yang diluncurkan tahun ini.

Mereka pun melaporkan saat ini iPhone 13 sudah memasuki masa produksi dan akan dirakit oleh Foxconn. Ponsel flagship ini akan diluncurkan tepat waktu pada bulan September, tidak terlambat beberapa bulan seperti iPhone 12.



Simak Video "Apple Dikabarkan Sedang Buat iPhone Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)