Nama iPhone 13 Dianggap Bawa Sial, Apa Tetap Digunakan?

Nama iPhone 13 Dianggap Bawa Sial, Apa Tetap Digunakan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 10:32 WIB
iPhone 13
Apple Akan Tetap Pakai Nama iPhone 13 Meski Dianggap Bawa Sial Foto: iTechua
Jakarta -

Apple sepertinya bukan perusahaan yang percaya pada takhayul. Mereka dikabarkan tetap akan menggunakan nama iPhone 13 untuk iPhone yang akan dirilis tahun ini, meski banyak orang menganggap 13 sebagai angka pembawa sial.

Berdasarkan laporan dari Economic Daily News yang mengutip sumber dari supply chain, Apple tetap akan menggunakan nama iPhone 13 untuk memasarkan iPhone yang diluncurkan tahun ini.

Selain itu, perusahaan besutan Steve Jobs ini tetap akan menggunakan nama mini, Pro dan Pro Max untuk variasi berbeda iPhone 13, sama seperti iPhone 12, seperti dikutip dari Macrumors, Rabu (7/7/2021).

Economic Daily News juga melaporkan saat ini iPhone 13 sudah memasuki masa produksi dan akan dirakit oleh Foxconn. Ponsel flagship ini akan diluncurkan tepat waktu pada bulan September, tidak terlambat beberapa bulan seperti iPhone 12.

Laporan ini menyusul beberapa diskusi tentang penggunaan nama iPhone 13. Berdasarkan survei yang dilakukan SellCell belum lama ini, satu dari lima pengguna iPhone dan iPad tidak menyukai nama iPhone 13 karena triskaidekaphobia atau ketakutan terhadap angka 13.

Tidak hanya itu, 38% partisipan survei mengatakan mereka ingin Apple tidak menggunakan penomoran lagi untuk nama iPhone baru, dan beralih menggunakan nama tahun peluncurannya, seperti iPhone (2021).

13% pengguna iPhone dan iPad juga mengatakan mereka ingin Apple menggunakan nama iPhone 12S. Tapi biasanya akhiran 'S' hanya digunakan untuk iPhone yang membawa sedikit peningkatan, seperti iPhone 6S.

Dari beberapa bocoran yang telah beredar, iPhone 13 akan membawa banyak peningkatan, seperti layar yang lebih canggih berkat refresh rate 120Hz dan teknologi ProMotion. Beberapa varian juga akan memiliki desain yang lebih tebal dan modul kamera yang lebih besar.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)