Ponsel Gaming Red Magic 6 dan 6 Pro Dirilis Juli, Ini Harga dan Speknya

Ponsel Gaming Red Magic 6 dan 6 Pro Dirilis Juli, Ini Harga dan Speknya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 19 Jun 2021 16:30 WIB
Red Magic 6 dan Red Magic Pro, ponsel gaming besutan Nubia.
Nubia Red Magic 6. Foto: Nubia
Jakarta -

Nubia akan membawa ponsel gaming terbarunya untuk konsumen Indonesia pada Juli 2021. Smartphone gaming yang dimaksud itu Nubia Red Magic 6 dan Nubia Red Magic 6 Pro.

PT. Immotech Indonesia, selaku distributor tunggal dan sebagai pemegang izin resmi merek Nubia, bakal memboyong ponsel gaming Nubia pada 12 Juli 2021.

Kedua smartphone gaming Nubia ini memiliki ukuran layar dan fitur yang identik, demikian juga prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 yang saat ini merupakan prosesor terkencang.

Nubia menjanjikan kinerja dari ponsel gaming besutannya makin gahar berkat adanya teknologi pendingin multi-dimensional. Baik Red Magic 6 dan 6 Pro sama-sama memiliki keunggulan berupa kecepatan refresh rate yang mencapai 165Hz dan touch sampling rate hingga 500Hz.

Red Magic 6 dan 6 Pro sama-sama mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Selain itu, ada juga foil dari tembaga besar dan penggunaan pasta termal. Teknologi pendingin juga dibenamkan di ponsel pintar tersebut. Berkat teknologi pendingin, suhu ponsel bisa dijaga agar tetap bisa digunakan secara optimal dalam waktu yang lama.

Spesifikasi khusus lainnya dari Red Magic 6 yang mengusung layar AMOLED 6,8 inci beresolusi Full HD+.

Nubia Red Magic 6 ProNubia Red Magic 6 Pro Foto: Dok. Nubia

Sementara dapur pacunya memadukan Snapdragon 888 dengan RAM 12 GB berjenis LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1 128 GB .

Smartphone ini sudah memiliki fitur ICE 6.0 Multi-dimensional Cooling System lengkap dengan turbofan. Turbofan itu punya kecepatan mencapai 20.000 rpm yang mampu mengalirkan udara panas dengan baik. Teknologi ini memungkinkan suhu inti CPU berkurang hingga 16 derajat celcius.

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.050 mAh dan dilengkapi fast charging 66W. Diklaim, teknologi pengisian cepat ini dapat mengisi baterai dari nol sampai penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

Sedangkan spesifikasi Red Magic 6 Pro punya RAM yang lebih besar dibanding yang saudaranya, yakni 16 GB. Demikian juga dengan memori penyimpanannya yang menawarkan ruang 256 GB.

Meski kapasitas baterainya serupa, yakni 5.050 mAh, namun fitur fast charging di Red Magic Pro jauh lebih cepat karena keberadaan output daya sebesar 120W.

Untuk ketersediaan warna, Red Magic 6 dijual dalam varian warna Eclipse Black sementara Red Magic 6 Pro berwarna Moon Silver.

General Manager Marketing Immotech Indonesia, Budi Santoso mengatakan penjualan resmi perdana ponsel gaming Nubia ini akan ada harga khusus.

"Red Magic 6 dibandrol harga Rp. 9.499.000 dengan spesifikasi RAM dan memori internal sebesar 12/128 GB dan Red Magic 6 Pro dibandrol Rp. 11.499.000 dengan RAM dan memori internal sebesar 16/256 GB," kata Budi.

Nubia Red Magic 6 dan Nubia Red Magic 6 Pro akan dijual lewat toko resmi Immotech di Tokopedia. Dalam penjualan tersebut, ragam aksesoris gaming kedua ponsel gaming Nubia turut tersedia.



Simak Video "Realme Buka Suara soal Kabar Harga Ponsel Naik Imbas Krisis Chip"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)