Siap-siap, RedMagic 6 Bakal Rilis di Indonesia

Siap-siap, RedMagic 6 Bakal Rilis di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 09 Jun 2021 06:20 WIB
RedMagic 6 Pro
Foto: Dok. RedMagic
Jakarta -

Setelah dirilis secara global pada Maret lalu, ZTE Nubia lewat sub brand RedMagic akan memboyong RedMagic 6 dan 6 Pro ke Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, RedMagic memastikan akan menjual HP gaming tersebut pada Juli mendatang di Indonesia, dengan menggandeng PT Immotech Indonesia.

Ketika dicek di situs TKDN milik Kemenperin, memang HP ini sudah terdaftar dan mempunyai sertifikasi TKDN, yang menjadi syarat untuk menjual HP di Indonesia. Namun ketika dicek di situs SDPPI, HP ini belum terdaftar di sana. Menurut RedMagic, kedua HP gaming ini bakal dijual baik secara offline maupun online di Indonesia.

"RedMagic 6 dan RedMagic 6 Pro akan tersdia di pasar Indonesia, baik secara online maupun offline dalam beberapa minggu ke depan," tulis RedMagic dalam keterangan yang diterima detikINET.

RedMagic 6 (dan 6 Pro) adalah HP gaming yang unik dan menarik. Selain punya spesifikasi super kencang, HP ini juga dilengkapi kipas pendingin di dalam bodinya. Bukan kipas pendingin di luar bodi seperti yang kebanyakan dipakai di HP gaming lain.

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,8 inch FHD+ dengan refresh rate 165Hz dan punya touch sampling rate hingga 500Hz untuk single touch dan 360Hz untuk multi touch.

Otaknya adalah Snapdragon 888, dipasangkan dengan RAM 12GB untuk RedMagic 6 dan 16GB untuk RedMagic 6 Pro dengan tipe LPDDRX 5. Perbedaan utama antara varian biasa dan varian Pro terletak pada kapasitas RAM dan storagenya.

Varian biasa tersedia dalam RAM/storage 12GB/128GB, sementara varian pro 16GB/256GB. Lalu pada bodi belakangnya, varian biasa memakai material kaca sementara Pro memakai aluminum aviation grade.

Fitur unik lainnya adalah tombol shoulder kapasitif dengan touch sampling rate 400Hz. Baterainya berkapasitas 5050 mAh dengan charger 66W, yang diklaim bisa mengisi dari kosong sampai penuh dalam waktu 38 menit.

Belum diketahui harga RedMagic 6 dan 6 Pro di Indonesia, namun di negara asalnya, RedMagic 6 dijual dengan harga mulai Rp 9 jutaan, sementara RedMagic 6 Pro harganya Rp 11 jutaan.



Simak Video "HP Gaming Rp 10 Juta Lancar Genshin Impact"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)