Anti Overheat! OPPO Reno5 F Bikin Produktivitas Lancar Seharian

Anti Overheat! OPPO Reno5 F Bikin Produktivitas Lancar Seharian

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Selasa, 27 Apr 2021 20:05 WIB
OPPO Reno5 F
Foto: Dok. OPPO
Jakarta -

Overheat atau panas berlebih memang menjadi masalah yang kerap ditemui oleh pengguna smartphone. Apalagi di bulan ramadhan di masa pandemi seperti saat ini, aktivitas di depan layar dapat meningkat seiring banyaknya pekerjaan yang dilakukan secara online maupun virtual.

Oleh karenanya, supaya smartphone tidak cepat mengalami overheating hingga mengalami kerusakan ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya meningkatkan kualitas dari smartphone itu sendiri dan menghadirkan sistem pendingin baik secara manual ataupun otomatis pada smartphone.

Selain itu, berdasarkan keterangan resmi dari OPPO Indonesia ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar smartphone tidak cepat overheat, berikut di antaranya:

1. Istirahatkan Smartphone

Aktivitas berlebih di media sosial dapat menyebabkan smartphone overheating. Oleh karenanya, berilah jeda sedikit dengan cara menutup semua laman media sosial agar ponsel beristirahat. Cara ini setidaknya bisa mendinginkan ponsel, karena cahaya lampu di layar tidak menyala.

2. Simpan di Tempat Teduh

Paparan sinar matahari langsung terhadap smartphone juga bisa membuat smartphone panas berlebih. Karena itu, hindari menaruh ponsel di bawah sinar matahari langsung, terutama pada siang hari yang sangat panas. Smartphone rentan terhadap cuaca dan akan mati secara otomatis setelah suhu internal mencapai titik tertentu.

3. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Semakin tinggi tingkat kecerahan layar smartphone, maka semakin banyak pula kapasitas daya baterai yang diperlukan. Hal ini berimbas pada penggunaan energi yang besar sehingga menyebabkan panas di bodi ponsel.

4. Tutup Aplikasi Game

Membuka aplikasi game mobile biasanya menguras lebih banyak daya baterai. Jika aktivitas ini dilakukan dalam waktu lama maka mungkin saja menyebabkan kinerja prosesor ponsel menjadi berat dan panas. Maka dari itu, pahami waktu saat bermain game.

OPPO Reno5 FAnti Overheat! OPPO Reno5 F Bikin Produktivitas Lancar Seharian Foto: Dok. OPPO

Sebagai informasi, untuk mencegah panas berlebih atau overheating di smartphone yang digunakan untuk bermain game dalam waktu lama, OPPO menghadirkan sebuah solusi cerdas. Dengan teknologi Multi-Cooling System yang dihadirkan di OPPO Reno5 F, kamu tidak perlu khawatir lagi ponsel akan mudah mengalami panas.

Teknologi pendingin ini mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% akibat penggunaan aplikasi berat dalam waktu lama. Teknologi di OPPO Reno5 F tersebut mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, lalu menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang ponsel hingga 1,5 derajat Celcius.

OPPO Reno5 F juga memiliki pengontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkannya dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan ponsel sehari-harinya. Fitur Multi-Cooling System memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil ketika game dijalankan dalam waktu yang lama. Jadi saat ngabuburit di bulan Ramadhan dengan bermain game online menggunakan perangkat OPPO Reno5 F, maka telapak tangan dijamin tidak akan merasa panas.

Selain itu, performa OPPO Reno5 F dibekali oleh perangkat keras yang dioptimalkan berbagai teknologi baru salah satunya 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang mampu mengisi daya OPPO Reno5 F dengan cepat. Perangkat ini juga dibekali kapasitas baterai besar 4310 mAh dengan masa pakai baterai yang cukup bertahan seharian.

OPPO Reno5 FOPPO Reno5 F Foto: Dok. OPPO

Performa OPPO Reno5 F juga didukung oleh prosesor MediaTek Helio P95 Octacore bertenaga yang berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dan mampu beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz. 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores yang juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ. Dengan dukungan ini, OPPO Reno5 F mampu menampilkan performa perangkat yang menyajikan waktu mulai aplikasi lebih cepat, sentuhan layar lebih responsif, serta mengurangi risiko lag dan tentunya anti overheat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perangkat OPPO Reno5 F, Anda bisa klik di sini.

(akn/ega)