Canggih dan Stylish, OPPO Band Cocok Tunjang Gaya Hidup Sehat

Canggih dan Stylish, OPPO Band Cocok Tunjang Gaya Hidup Sehat

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 20:07 WIB
OPPO Band
Foto: OPPO
Jakarta -

Saat sibuk, kesehatan sering kali diabaikan. Sebab masyarakat akan lebih fokus memikirkan pekerjaan yang harus diselesaikan atau menghadiri pertemuan dengan rekan kerja.

Untuk itu dibutuhkan perangkat yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari sekaligus membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini yang memaksa masyarakat untuk tetap fit dan bugar walau beraktivitas seharian.

Memahami kebutuhan ini, OPPO Indonesia memperkenalkan OPPO Band beberapa waktu lalu yang merupakan lini terbaru dari wearable smart device. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan produk ini dilengkapi deretan fitur yang memungkinkan pengguna memantau kondisi kesehatan.

Sebagai contoh, ada fitur kadar saturasi oksigen darah atau SpO2. OPPO Band juga menawarkan 12 mode latihan yang mendukung gaya hidup aktif penggunanya.

"Di tahun ini, OPPO kembali menghadirkan produk yang berorientasi pada gaya hidup sehat pengguna yakni OPPO Band. Piranti OPPO Band merupakan wearable smart device terbaru yang masuk dalam ekosistem Internet of Things (IoT) OPPO," ujar Aryo beberapa waktu lalu, dikutip Rabu (7/4/2021).

"OPPO Band membawa keunggulan fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan layar mewah bertipe AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut, menghadirkan perangkat pemantau kesehatan pengguna dengan tampilan premium," jelasnya.

Lebih lanjut Aryo juga menjelaskan fungsi dari fitur-fitur yang ada di OPPO Band.

Atur Pola Tidur Lebih Sehat dan Berkualitas

OPPO BandOPPO Band Foto: OPPO

Padatnya aktivitas membuat pola tidur jadi berantakan. Namun, pengguna bisa memantau waktu tidur dengan lebih akurat karena OPPO Band didukung oleh aplikasi Hey Tap Health.

Tidak hanya itu saja, perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk memantau kadar oksigen dalam darah nonstop 28.800 kali selama siklus tidur 8 jam. Tidur jadi lebih sehat dan berkualitas, serta terhindar dari masalah kesehatan akibat kekurangan tidur.

Monitor Detak Jantung Lebih Akurat

Dengan mengetahui berapa detak yang terjadi pada jantung setiap detik bisa menjadi cara terbaik untuk memulai gaya hidup sehat dan meningkatkan kebugaran. Kini, pengguna bisa mendapatkan informasi detak jatung dengan lebih akurat berkat kehadiran fitur monitor detak jantung pada OPPO Band.

Sensor optik internalnya bisa memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi saat berolahraga, OPPO Band akan bergetar secara otomatis untuk memberikan peringatan kepada pengguna. Dengan begitu pengguna dapat menghindari latihan yang berlebihan.

Hidup Lebih Aktif dengan 12 Mode Latihan

OPPO Band dibekali dengan 12 mode latihan pendamping berbeda untuk mendukung dalam mencapai tubuh yang bugar. Dengan fitur canggih ini pengguna dapat melacak dan memantau setiap pergerakan ketika berolahraga, mulai dari berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, yoga dan lainnya.

Di samping itu, perangkat ini juga dapat merekam data latihan sehingga mempermudah dalam memonitor secara akurat perkembangan olahraga melalui aplikasi Hey Tap Health.

Desain Stylish untuk Berbagai kegiatan

Nggak hanya menemani aktivitas sehari-hari, smart band haruslah terlihat bagus untuk dijadikan item pelengkap fesyen supaya makin trendi. Namun jangan khawatir karena OPPO Band memiliki tampilan stylish dan dilengkapi dengan strap yang fashionable sehingga cocok dipadukan dengan busana apapun.

Hadir dalam 2 pilihan warna, yakni hitam dan lavender, OPPO Band mampu melengkapi gaya OOTD kamu. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna. Wallpaper-nya pun bisa diganti sesuai dengan selera.

Baterai Awet dan Tahan Lama

OPPO Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, serta mengontrol pemutaran musik. Bahkan melalui OPPO Band pengguna bisa dengan mudah menemukan ponsel mereka.

Bicara soal performa, OPPO Band dibekali prosesor berkinerja tinggi namun berdaya rendah. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Band dijual perdana pada 10 April 2021. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 549 ribu. Sebelumnya, OPPO Indonesia akan melakukan penjualan kilat melalui situs e-commerce Shopee pada tanggal 4 sampai 9 April 2021.

Selama periode ini, konsumen berkesempatan mendapat promo cashback hingga Rp 100 ribu! Informasi lengkap seputar produk OPPO Band bisa didapatkan di sini.

(ncm/fay)