Daftar Fitur OPPO Reno5 F buat Milenial yang Suka Bikin Video Kreatif

Daftar Fitur OPPO Reno5 F buat Milenial yang Suka Bikin Video Kreatif

Erika Dyah - detikInet
Selasa, 06 Apr 2021 20:05 WIB
OPPO Reno5 F
Foto: OPPO
Jakarta -

Kreasi video kini menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Biasanya, video dengan durasi pendek ini akan dibagikan di berbagai platform media sosial dalam berbagai bentuk mulai dari video pendek, sinematik, hingga video b-roll.

Untuk membuat kreasi video, kini anak muda tak perlu lagi repot menggunakan perangkat yang mewah dan mahal. Sebab video kreatif juga dapat dibuat dengan menggunakan smartphone saja.

Perangkat terbaru dari OPPO, OPPO Reno5 F hadir menawarkan performa tinggi dan berbagai fitur kreatif baru untuk mendukung jiwa kreatif anak muda, termasuk dalam video kreatig. Berbagai fitur dari OPPO Reno5 F dapat membantu berkreasi membuat video dengan instan, mudah, namun tetap artistik.

Dengan memanfaatkan fitur OPPO Reno5 F, anak muda tak perlu lagi melewati proses pengambilan gambar dan editing yang rumit untuk mendapatkan hasil video yang apik. Sebab OPPO Reno5 F menyediakan fitur kamera kreatif yang bisa memproses pembuatan kreasi konten dengan lebih praktis dan menyenangkan.

Adapun fitur tersebut misalnya AI Color Portrait yang menghadirkan perspektif baru pada fotografi dan videografi smartphone dengan membuat subjek foto menjadi lebih menonjol berkat permainan isolasi warna. Fitur ini akan membuat warna pada latar belakang menjadi hitam dan putih dan menjaga warna orang atau sekelompok orang di dalam foto atau video tetap tampil alami dengan warna sesungguhnya.

Lalu ada fitur Dual-view Video hingga AI Monochrome Video yang merupakan warisan fitur fotografi dan videografi khas dari lini seri Reno OPPO. Kedua fitur ini dapat dimaksimalkan untuk pengambilan video kreatif yang ciamik.

Tak hanya itu, OPPO Reno5 F juga dibekali dengan aplikasi penyuntingan video SOLOOP untuk proses editing mudah dengan hasil maksimal. Dengan kehadiran SOLOOP pengguna diberikan opsi untuk menyunting video berkualitas tinggi melalui template video dan berbagai fungsi penyuntingan berkualitas profesional.

Semua fitur ini juga didukung spesifikasi kamera utama Reno5 F dengan 48MP Quad Camera, yang dilengkapi dengan kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP, dan mono 2MP. Tak hanya itu, OPPO melengkapi perangkat ini dengan kamera depan 32MP.

Dari segi performa, OPPO Reno5 F dibekali prosesor MediaTek Helio P95 Octacore yang bertenaga yang berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores yang beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz. 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores yang juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ.

Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang dapat dukung segala aktivitas Anda termasuk saat membuat video kreatif.

Untuk tampilan, OPPO Reno5 F hadir dengan konsep Flowing Light Design dengan layar AMOLED 6,43 inci. Perangkat yang memiliki dua pilihan warna yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple ini dibanderol harga Rp 4.299.000 saja.

Tak hanya menawarkan berbagai fitur unggul, OPPO juga menggelar berbagai program penjualan menarik pada penjualan seri OPPO Reno5 F ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga Rp 500 ribu, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. Untuk informasi lebih lengkap mengenai OPPO Reno5 F, Anda bisa cek di sini.

(ncm/fay)