Oppo Band Meluncur di Indonesia, Harga Rp 600 Ribu

Oppo Band Meluncur di Indonesia, Harga Rp 600 Ribu

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 24 Mar 2021 14:48 WIB
Oppo Band
Oppo Band Meluncur di Indonesia, Harga Rp 500 Ribuan (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Selain meluncurkan Reno5 F, Oppo juga meluncurkan gelang pintar pertamanya di Indonesia. Gelang pintar bernama Oppo Band ini mengusung sederet fitur kesehatan termasuk sensor SpO2 dan monitor detak jantung.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Oppo memang sedikit terlambat meluncurkan gelang pintar pertamanya di Indonesia ketimbang vendor lain. Mereka memang menunggu waktu yang tepat agar bisa memenuhi kebutuhan kesehatan pengguna di tengah pandemi.

"Lebih baik kita meluncurkan smartband di saat yang tepat saat orang-orang memiliki kebutuhan terutama fitur seperti SpO2," kata Aryo di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Oppo Band mengusung display AMOLED berukuran 1,1 inch dengan 100% DCI-P3 color gamut dan bisa menampilkan hingga 50 karakter. Untuk membuat tampilan layar yang lebih menarik, Oppo menyertakan 40 pilihan watch face.

Fitur kesehatan andalan Oppo Band adalah sensor SpO2 yang bisa mengukur kadar oksigen dalam darah sepanjang hari, bahkan saat pengguna tidur. Jika dikenakan saat tidur, fitur ini bisa membantu pengguna untuk memonitor kebiasaan tidur mereka.

Selain itu ada monitor detak jantung yang menggunakan sensor optik. Monitor ini juga akan aktif sepanjang hari dan bisa memberikan peringatan dalam bentuk getaran jika terdeteksi kelainan.

Untuk membantu pengguna berolahraga, Oppo Band memiliki 12 mode olahraga yang mendukung beragam olahraga populer seperti berlari, jalan kaki, bersepeda, renang, kriket dan yoga. Oppo Band juga memiliki rating 5 ATM yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 50 meter yang berguna untuk saat olahraga renang.

Oppo Band ditenagai baterai berkapasitas 100 mAh yang bisa bertahan hingga 12 hari dalam satu kali pengisian. Untuk mengisi ulang baterai, bodi jam masih harus dilepas terlebih dahulu dari talinya.

Untuk konektivitas, Oppo Band memiliki Bluetooth LE 5.0. Gelang pintar ini bisa dihubungkan dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 ke atas. Perangkat wearable ini memiliki desain basic sporty dengan pilihan warna strap hitam dan lavender.

Oppo Band dilepas dengan harga Rp 649.000 di Indonesia. Oppo akan menggelar flash sale di Shopee pada 4-9 April 2021 dengan promo cashback sebesar Rp 50.000, sehingga menjadi Rp 599.000.



Simak Video "Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Oppo A74 dan A74 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)