Aneka HP Baru yang Rilis Pertama di Indonesia

Rekomendasi HP Baru

Aneka HP Baru yang Rilis Pertama di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 03 Apr 2021 18:19 WIB
Realme C25
Aneka HP yang Rilis Pertama di Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Indonesia sepertinya menjadi pasar yang makin penting untuk vendor ponsel global. Bahkan dalam sebulan ini, ada dua ponsel yang diluncurkan pertama kali di Tanah Air sebelum menyambangi negara lain.

Dua ponsel tersebut adalah Realme C25 yang dirilis pada 23 Maret kemarin, dan Oppo A54 yang diluncurkan seminggu setelahnya. Dilepas dengan harga yang tidak beda jauh, kedua ponsel ini memiliki keunggulannya masing-masing.

Realme C25 menjagokan bodi yang tahan banting. Ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability yang merupakan standar kualitas tinggi untuk konsumen elektronik serta standar industri untuk pasar utama di seluruh dunia.

Untuk mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability, Realme C25 harus melewati 23 pengujian utama, termasuk:

  • 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh, abrasi karena penggunaan.
  • 7 skenario uji lingkungan ekstrem, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara.
  • 6 komponen skenario uji reliabilitas.

Performa Realme C25 didukung oleh chipset MediaTek Helio G70. Realme menyediakan dua konfigurasi RAM dan memori internal yaitu 4GB/64GB dan 4GB/128GB dengan slot microSD hingga 256GB.

Ponsel ini mengusung layar LCD berukuran 6,5 inch dengan desain notch tetesan air. Layar ini memiliki resolusi 1600 x 720 (HD+) dengan rasio 20:9.

Realme C25 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utamanya 48 MP dengan bukaan f/1.8 yang diklaim bisa menangkap lebih banyak cahaya sehingga gambar yang dihasilkan jadi jernih dan cerah.

Realme C25Realme C25 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera utama ini didampingi oleh lensa makro 2MP yang bisa mengambil foto dengan jarak dekat hingga 4 cm. Ada juga lensa B&W 2MP yang bisa mengambil foto portrait dalam warna hitam dan putih.

Untuk menghasilkan foto yang lebih aestetik, Realme menyematkan fitur Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle, dan Astral) untuk menghasilkan foto malam hari yang lebih mengesankan.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP yang mendukung fitur-fitur seperti AI Beauty, mode HDR, mode portrait, dan Panoselfie yang bisa mengambil selfie dengan lebih luas.

Kapasitas baterai Realme C25 adalah 6.000 mAh, yang diklaim bisa membuatnya bertahan hingga 47 hari dalam mode standby. Atau bisa juga digunakan untuk memainkan game Mobile Legends sampai 10 ronde.

Baterai ini didukung pengisian cepat 18W. Untuk memperpanjang daya tahan baterai hingga lebih lama, Realme menambahkan fitur Super Power Saving Mode.

Realme C25 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Water Blue dan Water Grey dan menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Harga Realme C25 di Indonesia adalah Rp 2.299.000 untuk varian 4GB/64GB dan Rp 2.499.00 untuk varian 4GB/128GB.

Halaman selanjutnya: Oppo A54...