Axioo Dapat Lisensi Chromebook

Axioo Dapat Lisensi Chromebook

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 06 Apr 2021 19:30 WIB
Axioo Chromebook
Foto: Dok. Axioo
Jakarta -

Axioo mendapat lisensi dari Google untuk membuat produk Chromebook, yang akan dirilis dalam waktu dekat untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Tidak semua brand bisa mendapat lisensi ini, komitmen kami dalam menciptakan produk berkualitas telah mendapatkan kepercayaan serta dukungan penuh dari Google sehingga Kami dapat memiliki lisensi resmi untuk dapat menghadirkan Chromebook dengan kualitas terbaik di Indonesia," ujar Michael Sugiarto, Direktur Axioo Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (6/4/2021).

Axioo Chromebook didesain untuk membantu kegiatan PJJ, dan dilengkapi dengan Chrome Device Management, dan diklaim akan mempermudah proses belajar mengajar karena dilakukan lewat perangkat sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan.

Mereka pun menjanjikan kalau produk Chromebooknya ini tak kalah berkualitas dibanding produk lain dari brand internasional. Axioo sendiri sudah merilis berbagai notebook di Indonesia sejak pertama berdiri pada tahun 2004.

Selain Google, Axioo Chromebook juga didukung penuh oleh prosesor Intel dan juga Axioo bekerjasama dengan Quanta Computer yang merupakan produsen notebook terkemuka di dunia. Dengan sinergi ini, Axioo memiliki kepercayaan diri untuk menghadirkan Chromebook di Indonesia.

Chromebook ini diklaim praktis dan tak terlalu berat untuk dibawa-bawa karena mempunyai pegangan yang membuatnya mudah untuk dijinjing. Selain itu Chromebooknya juga dilengkapi webcam yang bisa diputar, dan tentunya menggunakan sistem operasi Chrome OS.

Soal spesifikasi, Chromebook ini memakai prosesor Intel Celeron N4020, RAM 4GB DDR4, storage eMMC 32GB, layar 11,6 inch, USB 3.0, dan WiFi ac/b/g/n. Harganya sendiri belum diungkap saat ini, namun kemungkinan akan berkisar di angka Rp 6 jutaan.



Simak Video "Cegah Penularan Corona, GoCar Pasang Air Purifier"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)