Apple Hentikan Produksi iMac Pro, Kok Begitu?

Apple Hentikan Produksi iMac Pro, Kok Begitu?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 08 Mar 2021 10:42 WIB
Apple iMac Pro berhenti diproduksi
Apple Hentikan Produksi iMac Pro (Foto: Screenshot/detikINET)
Jakarta -

Apple akan menghentikan produksi iMac Pro. Saat in komputer all-in-one tersebut masih dijual di Apple Store, tapi tidak akan lagi diproduksi begitu stoknya habis.

Saat ini Apple hanya menjual iMac Pro varian dasar dengan harga USD 4.999 dengan keterangan 'selama persediaan masih ada'. Varian iMac Pro lainnya masih bisa ditemukan di peritel pihak ketiga, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (8/3/2021).

Apple pertama kali meluncurkan iMac Pro di tahun 2017 dan digadang sebagai Mac paling bertenaga. Perangkat all-in-one ini ditujukan untuk pekerja kreatif dan profesional yang mencari perangkat dengan performa kencang.

Tapi meski usianya sudah hampir empat tahun, Apple tidak pernah meluncurkan penerusnya. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini justru meluncurkan iMac standar versi baru pada Agustus tahun lalu.

Apple pun menyarankan pengguna yang ingin membeli iMac Pro untuk mempertimbangkan iMac 27 inch yang spesifikasinya bisa dikonfigurasi untuk kebutuhan profesional. Pengguna yang ingin mencari lebih banyak tenaga juga direkomendasikan beralih ke Mac Pro yang diluncurkan tahun 2019.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple diyakini akan meluncurkan iMac generasi terbaru pada tahun ini. Perangkat ini diprediksi menggunakan chip Apple silicon generasi terbaru.

iMac generasi baru ini dirumorkan akan memiliki desain baru dengan bezel yang lebih tipis dan desain yang lebih kotak, mirip seperti Apple Pro Display XDR.

Tapi jadwal peluncuran iMac terbaru masih belum diketahui. Rumor menyebutkan perangkat ini akan diumumkan pada musim panas, menjelang event WWDC, tapi jika iMac Pro sudah tidak lagi diproduksi mungkin peluncurannya akan dipercepat.



Simak Video "iMac Terbaru Apple, Dibekali Chip M1 dengan Warna Menggemaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)