Luncurkan realme Watch S Pro, realme Dorong Pengguna Coba Produk AIoT

Luncurkan realme Watch S Pro, realme Dorong Pengguna Coba Produk AIoT

Yudistira Imandiar - detikInet
Selasa, 26 Jan 2021 22:03 WIB
Realme Watch S Pro smartwatch jam pintar
Foto: (dok. Realme)
Jakarta -

Mengawali tahun 2021 realme meluncurkan perangkat AioT terbaru, realme Watch S Pro. Produk tersebut merupakan smartwatch ketiga yang dirilis realme di Indonesia, setelah realme watch dan watch S.

realme Watch S Pro hadir dengan tampilan yang lebih premium dan peningkatan fitur dari model sebelumnya. Sesuai dengan fitur dan karakternya, realme Watch S Pro mengusung tagline "Pro Style, Pro Sport".

Desain Kokoh Layar Cerah

Selain banyak fitur olahraga, realme Watch S Pro ini juga memiliki desain yang kokoh dan stylish. Smartwatch ini hadir dengan desain bulat dan dilapisi stainless-steel hitam yang kuat serta tahan benturan.

Smartwatch ini memiliki bobot ringan sehingga tidak mengganggu saat pengguna melakukan aktivitas harian termasuk saat berolahraga. Tali strap bawaan diklaim tidak menyebabkan iritasi atau gatal pada kulit selama pemakaian sepanjang hari.

Strap silikon tersedia dalam tiga warna trendy serta strap berbahan kulit vegan juga dengan tiga pilihan warna sehingga bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, realme Watch S Pro juga dilengkapi Pro Display, yaitu layar sentuh panel AMOLED yang menghadirkan kecerahan tajam, sehingga informasi pada jam dapat terlihat dengan mudah di berbagai situasi. Terdapat juga sensor cahaya yang mengatur kecerahan sesuai kondisi pencahayaan di sekitar.

Layar berukuran besar realme Watch S Pro sudah mendukung fitur Always On Display (AOD) untuk penyampaian informasi dan notifikasi tanpa henti layaknya jam tangan tradisional. Jika bosan dengan tampilan jamnya, pengguna bisa menggantinya hingga 100+ Watch Faces yang dapat dipilih sesuai dengan mood. Layar realme Watch S Pro sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 sehingga lebih tahan dari benturan.

Fitur Olahraga Dan Kesehatan Lengkap

realme Watch S Pro dapat menjadi asisten pribadi bagi pengguna yang ingin menjalani pola hidup sehat. Smartwatch ini juga menghadirkan fitur yang mendukung Pro Sport dalam berolahraga yaitu fitur sensor Dual-Satellite GPS dengan tingkat akurasi tinggi, yang mampu mencatat semua data lokasi dan pergerakan saat berolahraga, terutama saat olahraga di luar ruangan. realme Watch S Pro hadir dengan 15 mode olahraga. Mode renang menjadi mode yang baru hadir di realme Watch series ini.

Dengan kemampuan 5ATM water resistant hingga kedalaman 50 meter, pengguna bisa berenang dengan realme Watch S Pro tanpa perlu melepasnya terlebih dahulu sehingga dapat merekam segala data aktivitas berenang.

realme Watch S Pro juga memiliki sensor SpO2 atau oksimeter. Sensor ini berguna untuk mengukur tingkat saturasi oksigen dalam darah. Cara penggunaannya mudah, cukup menjaga tangan tetap stabil selama sekitar 20 hingga 30 detik untuk mendapatkan pembacaan yang akurat. Sensor bio PPG terbaru juga disematkan di realme Watch S Pro untuk mendeteksi detak jantung secara real-time jadi jauh lebih akurat.

Selain sensor monitor oksigen dan detak jantung, realme Watch S Pro juga sudah dilengkapi sensor akselerometer 6 sumbu, sensor geomagnetik serta sensor giroskop. realme Watch S Pro juga telah menggunakan dual prosesor untuk mendukung pengoperasian responsif. realme Watch S Pro punya beragam fitur kesehatan lainnya seperti pemantau pola dan kualitas tidur, pencatat langkah, pengingat hidrasi, dan relaksasi meditasi.

Selain fitur kebugaran, jam tangan pintar terbaru dari realme memiliki beberapa fitur fungsional seperti kompas, info cuaca, kontrol pemutaran musik, fitur arloji biasa, kontrol kamera, smart control untuk menolak/menjawab panggilan dan smart unlock serta fitur Find My Phone, dan menampilkan notifikasi dari smartphone.

Semua data serta pengaturan realme Watch S Pro dapat dikendalikan dalam 1 aplikasi yaitu realme Link. Di aplikasi ini pengguna bisa mengatur fungsi, mengganti watch face serta melihat data-data dari aktivitas penggunaan realme Watch S Pro.

realme Watch S Pro didukung baterai yang besar dan efisien yang memiliki daya tahan panjang mencapai 14 hari penggunaan secara terus-menerus.

Harga realme Watch S Pro

realme menyiapkan realme Watch S Pro sebagai 'The Most Worthy Pro Style, Pro Sport Smartwatce' di tahun 202i. Selama periode flash sale, jam tangan pintar tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,699 juta.

Peluncuran realme Watch S Pro merupakan jalan pembuka mendukung realme AIoT, Leap to 2021. Ke depan akan banyak produk tech trendsetting lifestyle satu ekosistem AIoT dari realme yang mencakup 3 kategori yaitu personal, family, dan travel.

realme juga akan mempermudah pengalaman pengguna untuk Hands-on produk AIoT realme dengan membuka 100 gerai realme official store pada Q1-2021 untuk mempermudah mencoba, dan membeli produk di dalam satu tempat untuk para realme Fans.

(mul/mpr)