Harga Realme Watch S Pro Rp 1.899.000 , Ini Fitur Andalannya

Harga Realme Watch S Pro Rp 1.899.000 , Ini Fitur Andalannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 26 Jan 2021 14:35 WIB
Realme Watch S Pro
Realme Watch S Pro. Foto: Realme
Jakarta -

Resmi dirilis di Indonesia, harga Realme Watch S Pro Rp 1.899.000. Ini fitur-fitur yang dimiliki jam pintar ini.

Dengan embel-embel 'Pro', Realme menjanjikan fitur yang terbaik dari jajaran smartwatch yang pernah mereka rilis. Desain Watch S Pro terinspirasi dari salah satu jam tangan populer di kalangan anak muda, yakni diving watch.

"Jam tangan ini memiliki desain yang elegan dan stylish dengan bezel bulat yang klasik memberikan karakter unik, energik dan sporty," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia saat acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (26/1/2021).

Realme Watch S Pro mengusung body stainless steel. Material ini kebanyakan ditemukan pada jam tangan high end.

"Material ini kami pilih karena punya daya tahan yang lebih baik," terang Palson.

Menambah daya tahannya, bagian layar Watch S Pro dilindungi kaca Gorilla Glass agar tidak mudah tergores.

Bicara soal layarnya sendiri mengusung panel AMOLED yang kaya warna dan lebih jernih. Ukurannya 1,39 inch dengan resolusi 454x454 pixel, 326 ppi dan punya fitur Always-On-Display (AOD).

"Kami mengadopsi AOD yang cerdas untuk menghemat masa pakai baterai ketika diaktifkan," terang Palson.

Realme Watch S ProRealme Watch S Pro Foto: Realme

Realme menyediakan lebih dari 100 watch face dengan 20 jenis tampilan sehingga pengguna dapat berganti-ganti tiap hari dengan tampilan berbeda selama tiga bulan. Jadi bisa menyesuaikan dengan gaya dan mood penggunanya.

Realme turun menyediakan pilihan strap, yakni silicon dan kulit vegan yang dapat dibeli terpisah nantinya. Untuk silicon ada tiga pilihan warna, yakni biru. oranye dan hijau. Sementara kulit vegan ada pilihan coklat, hitam, biru dan hijau.

Watch S Pro menyediakan 15 mode olahraga, salah satunya berenang. Karenanya jam pintar ini dibuat dengan ketahanan air hingga 50 meter.

Tersemat di dalamnya sensor dual satellite location berpresisi tinggi, yakni GPS dan GLONASS. Keduanya akan menyala bersamaan memudahkan pelacakan dan berbagai aktivitas olahraga di outdoor.

"Tingkat akurasi lokasinya memiliki presisi tinggi 2,5 meter dan waktu tunggu pencarian lokasi hanya 2 menit," kata Palson.

Selain olahraga, Realme Watch S Pro juga membantu pemantauan kesehatan. Diberikan di dalamnya sensor SpO2 untuk memonitor kadar oksigen dalam darah.

Realme Watch S ProRealme Watch S Pro Foto: Realme

Selain itu ada pelacakan detak jantung secara realtime dan akurat setiap 5 menit sekali. Sensor ini akan mendeteksi bilamana detak jantung tidak biasa dan memberikan notifikasi kepada pengguna.

"Watch S Pro punya sensor PPG terbaru yang memantau detak jantung lebih presisi dari sebelumnya," klaim Palson.

Jam pintar ini punya fitur pengingat minum, berdiri dan memonitor kualitas tidur pengguna. Selain itu dapat menampilkan beragam pengaturan smartphone, mulai dari menolak telpon, membuka kunci smartphone, pengatur musik dan kamera.

Soal baterai turut jadi keunggulan Watch S Pro. Dengan kapasitas 420 mAh, smartwatch ini bisa digunakan 14 hari. Ini berkat penggunaan Bluetooth 5 dan TouchGFX UI yang mengoptimalkan baterai.

Pengguna dapat mengisi ulang dengan mudah hanya dengan menempelkannya ke magnetik charger yang disertakan dalam paket pembelian.

Realme Watch S Pro dapat terhubung ke ponsel Android dan iPhone. Untuk menghubungkannya dibutuhkan aplikasi Realme Link yang dapat didownload di App Store maupun PlayStore.

Realme sudah membuka pemesanan awal jam pintarnya lewat laman resminya ataupun di Shopee. Selama program Ealy-bird flash sale yang digelar Selasa (26/1) pukul 18.00 WIB harga Watch S Pro dipangkas menjadi Rp 1.699.000 dengan tambahan voucher Rp 100.000



Simak Video "Penampakan Realme Watch S Pro yang Makin Trendi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)