TV LG Bakal Dilengkapi Google Stadia dan GeForce Now

CES 2021

TV LG Bakal Dilengkapi Google Stadia dan GeForce Now

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 13 Jan 2021 12:35 WIB
LG Smart TV
Foto: LG
Jakarta -

LG memamerkan teknologi yang bakal dibenamkan di jajaran TV terbarunya di CES 2021, dan kebanyakan fitur ini difokuskan untuk keperluan bermain game.

Salah satu fitur itu adalah 'Game Optimizer', yang merupakan pengaturan di mana pengguna bisa mengoptimasi TV untuk bermain game sesuai preferensi mereka, atau malah bisa juga diatur per game.

Dalam Game Optimizer, TV akan mengurangi cahaya biru, menghindari input lag, mengaktifkan variable refresh rate (VRR), dan mengaktifkan FreeSync. Selain itu, secara default TV LG sudah kompatibel dengan G-Sync sejak 2019 lalu.

Prosesor AI dalam TV LG pun juga bisa mengatur gambar dan suara secara otomatis. AI-nya bisa mendeteksi genre game tertentu, seperti FPS, RPG, ataupun real time strategy. Dari situ, AI akan mengatur gambar dan suara untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Tak cuma itu, LG juga bakal membenamkan layanan cloud gaming ke dalam TV, seperti Google Stadia dan GeForce Now, jadi pengguna tak perlu menggunakan peralatan tambahan -- kecuali kontroler -- untuk bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Namun, kedua layanan ini baru akan hadir pada pertengahan kedua 2021 mendatang. Itu pun di negara-negara yang tentunya sudah mendukung keduanya, dan sayangnya, sampai saat ini Indonesia belum termasuk dalam daftar negara tersebut.

Tampaknya langkah LG untuk berfokus pada gaming ini didasari pada pandemi yang belum berakhir, yang membuat banyak orang banyak berdiam di rumah, dan dua konsol yang baru dirilis, yaitu PS5 dan Xbox Series X.

Sebelumnya diberitakan, LG memberikan kejutan di akhir konferensi pers CES 2021. Raksasa teknologi asal Negeri Gingseng ini pamer handphone layar gulung, seperti apa?

Hanya dalam beberapa detik saja perangkat tersebut diperlihatkan. Tampak seorang pria memegangnya sembari menyimak presentasi dari Jin-hong Kim, SVP and Head of Global Marketing LG.

Begitu pemaparan Kim rampung, perangkat yang sebelumnya memiliki bentangan layar seperti tablet kemudian menyusut seukuran ponsel pada umumnya. Lalu muncul LG Rollable, yang kemungkinan menjadi nama ponsel tersebut.



Simak Video "Bebas Hirup Udara Bersih Setiap Saat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)