8 Ponsel Ini Sabet Penghargaan di Pameran Gadget Dunia

8 Ponsel Ini Sabet Penghargaan di Pameran Gadget Dunia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 09 Jan 2021 11:15 WIB
Asus ROG Phone 3
8 Ponsel Ini Sabet Penghargaan CES 2021 Innovation Awards Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

CES 2021 mungkin baru secara resmi dimulai pada 11 Januari mendatang. Tapi sebagai pemanasan, Consumer Technology Association selaku penyelenggara CES mengumumkan pemenang CES 2021 Innovation Awards.

Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara CES setiap tahunnya. Dalam penghargaan ini, panel juri yang terdiri dari 89 ahli di industri menyorot berbagai perangkat, platform dan teknologi yang membawa desain dan teknik yang luar biasa.

Penghargaan ini terdiri dari 28 kategori yang sangat beragam. Mulai dari ponsel, wearable, drone, sampai aplikasi dan router.

Untuk kategori Mobile Devices & Accesories, ada delapan smartphone dari 'aliran' yang berbeda. Ada ponsel gaming, ponsel layar lipat, ponsel layar putar dan beberapa ponsel yang dipuji karena harganya ramah di kantong.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (9/1/2021) CES memberikan gelar Best of Innovation untuk Samsung Galaxy Note20 5G/Galaxy Note20 Ultra 5G. Ponsel flagship ini dipuji karena memiliki performa seperti komputer yang memungkinkan pengguna bekerja dan memainkan game di mana saja.

Ketujuh ponsel lainnya mendapatkan gelar Honoree. Seperti ponsel gaming Asus ROG Phone 3 yang dipuji karena teknologi solusi thermal, suara premium dan desain yang simpel tapi futuristik. Aksesoris ROG 3 Kunai GamePad juga mendapatkan penghargaan karena bisa menjembatani gaming konsol dan mobile.

LG WingLG Wing Foto: istimewa

Ponsel layar putar LG Wing juga mendapat pujian karena menjadi ponsel pertama di dunia yang memiliki dua layar yang salah satunya bisa diputar hingga 90 derajat untuk menampilkan layar kedua. Ponsel berdesain unik lainnya yaitu Samsung Galaxy Z Flip juga mendapat pujian.

Ponsel Samsung lainnya yaitu Galaxy A51 5G dipuji karena bisa menghadirkan fitur 5G dengan harga yang terjangkau. Sementara itu LG Velvet 5G dan TCL 10 5G UW disorot karena desainnya yang stylish dan simetris.

Terakhir ada OnePlus 8 Pro yang dideskripsikan CES hanya dengan tiga kata yaitu 'Leading mobile smartphone' atau smartphone terdepan. Berikut daftar lengkap delapan ponsel yang mendapatkan penghargaan CES 2021 Innovation Awards:

- Asus ROG Phone 3/Asus ROG Kunai 3 GamePad

- LG Wing

- LG Velvet 5G

- TCL 10 5G UW

- Samsung Galaxy Z Flip 5G

- Samsung Galaxy Note20 5G/Galaxy Note20 Ultra 5G

- Samsung Galaxy A51 5G

- OnePlus 8 Pro



Simak Video "Menggenggam Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)