LG Pamer Oven dan Kulkas Pintar di CES 2021

LG Pamer Oven dan Kulkas Pintar di CES 2021

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 02 Jan 2021 12:01 WIB
LG CES 2021
Foto: LG
Jakarta -

LG Electronics (LG) bakal ikut memeriahkan CES 2021. Beragam perangkat pintar terbarunya bakal diboyong di pameran yang tahun ini digelar secara virtual, mulai dari oven hingga lemari es.

Oven Pintar

Perangkat ini membawa fitur LG Air Sous Vide yang dapat menjaga suhu di dalam kabinnya dari 38 hingga 96 derajat Celcius hingga 48 jam tanpa air. Kemampuan tersebut yang membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pemasakan dengan tetap mempertahankan lebih banyak kandungan zat penting yang dibutuhkan tubuh dalam makananan, sekaligus membawa aroma dari bumbu yang digunakan.

Selain itu ada LG ProBake Convection untuk pemasakan cepat tanpa perlu proses pre-heating. Sementara teknologi Air Fry dihadirkan untuk proses pemasakan mode menggoreng dengan penggunaan sedikit minyak.

LG mengadopsi InstaView pada bagian pintu oven barunya. Teknologi yang dikenal perdana dari kulkas LG ini membuat pengguna dapat dengan mudah melihat ke dalam tungku pemasakan untuk mengontrol proses
pemasakan.

Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, oven LG ini terhubung WiFi dan dapat dikendalikan serta dipantau sepanjang pengoperasiannya dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ. Penggunaan aplikasi ini dapat terhubung dengan Google Assistant maupun Amazon Alexa smart speaker.

LG CES 2021Oven pintar LG. Foto: LG

Kulkas Pintar

LG InstaView Door-in-Door dengan pengembangan baru turut diperkenalkan. Membawa terapan panel kaca yang lebih menyatu dengan pintunya yang datar. Panel kaca ini pun akan dibuat 23% lebih besar untuk lebih memudahkan pandangan ke bagian dalam kulkas pintar.

Namun LG tetap mengedepakan faktor higienitas dan kenyamanan melalui kepintaran di dalamnya. Higienitas hadir melalui keberadaan teknologi UVnano pada dispenser air.

Sementara tambahan kepintaran dibenamkan dengan adanya fitur pengenal perintah suara. Pengguna tak perlu lagi kesulitan membuka pintu kulkas dengan tangan penuh bahan makanan sepulang berbelanja.

LG CES 2021Kulkas pintar LG. Foto: LG

Cukup mengatakan "Buka pintu kulkas", maka kulkas LG InstaView ini akan langsung membukakan pintunya. Untuk negara dengan layanan Amazon Dash Replenishment, pengguna bahkan dapat melakukan pembelian ulang bagian yang harus diganti seperti saringan air secara otomatis dengan menghubungkan akun Amazon dengan LG ThinQ App.

Mendampingi berbagai inovasi terbaru ini, LG juga melakukan perluasan pada penggunaan fitur LG Craft Ice. Fitur yang dapat membuat bola es yang lebih lama mencair ini disukai disamping kegunaannya membuat minuman lebih lama dingin juga memperindah tampilan minuman.

Pemanas Air Pintar

LG akan memperkenalkan perangkat pemanas air pintar bernama Inverter Heat Pump Water Heater. Selain ditenagai kompresor DUAL Inverter milik LG yang dikenal hemat listrik dan tahan lama, pemanas air ini juga dilengkapi kompatibilitas dengan aplikasi LG ThinQ yang memberi kenyamanan kendali dari dalam maupun luar rumah.

Pemilik rumah dapat mengelola dan memantau sistem dari jarak jauh, menerima pengingat perawatan rutin dan mendiagnosis masalah tertentu tanpa harus menghubungi layanan pelanggan. Pengguna juga dapat memeriksa suhu air secara real-time dan menggunakan fungsi penjadwalan untuk mengatur waktu dan durasi pengoperasian.

LG CES 2021LG CES 2021 Foto: LG



Simak Video "Terus Merugi, Bisnis Smartphone LG Gulung Tikar"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)