5 HP Premium Terbaik 2020 - Halaman 2

ADVERTISEMENT

5 HP Premium Terbaik 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 26 Des 2020 17:10 WIB
Galaxy Z Fold 2
HP Premium Terbaik 2020 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

4. Huawei Mate 40 Pro

Kendati tidak dilengkapi Google Mobile Services (GMS), Huawei Mate 40 Pro tetap menarik. mengusung layar Flex OLED 6,76 inch. Resolusinya 2.772 x 1.344 pixel, mendukung DCI-P3 HDR, refresh rate 90Hz, touch sampling rate 240 Hz dan fingerprint di layar. HP ini punya tepian layar melengkung hingga 88 derajat.

Mate 40 Pro punya kamera utama 50 MP f/1.9 dengan sensor baru berukuran 1/1.28 inch dan dilengkapi OIS. Disertakan kamera ultra wide 20 MP f/1.8, lensa periskop 12 MP dengan zoom optic 5x dan sensor laser.

Huawei Mate 40 ProHuawei Mate 40 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

HP ini masih membawa Iconic Leica Imaging memberikan pengguna LeicaColor, LiecaPortrait dan LeicaPro Mode yang jauh lebih baik lagi dari seri sebelumnya. Sementara bagian depannya terdapat kamera ganda yang ditempatkan di punch hole di sudut kiri atas. Komposisinya kamera depan utama 13 MP dan ToF. Huawei memberikan fitur Dual Cine Camera dan Ultra Slow Motion di kamera depan serta belakang.

Huawei mentenagai Mate 40 Pro dengan Kirin 9000. Chipset tersebut dibuat dengan fabrikasi 5 nm dan punya 15,3 miliar transistor. Kemampuan CPU-nya 10% lebih cepat dari Snapdragon 865+. Demikian pula GPU lebih cepat 52% lebih ngebut.

5. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Galaxy Note 20 Ultra menjadi teman asyik untuk membuat penggunanya selalu produktif kendati di rumah sekalipun. Ada banyak fitur dibawanya yang membantu penggunanya mengerjakan segala pekerjaan dengan cepat.

Samsung telah meningkatkan kemampuan S Pen hingga menghadirkan sensasi seperti menulis dengan pena di kertas sungguhan. Ini lantaran lantensinya 9 ms, meningkat jauh dari sebelumnya, yakni 42 ms.

Melakukan pengeditan dokumen makin gampang di Galaxy Note 20 Ultra. Dokumen PDF atau materi presentasi berformat Power Point dapat dibuka di Samsung Notes, tinggal bubuhi keterangan atau memberikan highlights menggunakan S Pen.

Samsung Notes kini punya fitur baru, yakni perekaman suara. Jadi ketika mengikuti webinar ataupun meeting online kita bisa menuliskan materi yang disampaikan sembari merekam audio. Nantinya kita bisa diputar ulang rekaman begitu ada materi yang terlewat atau tidak tercatat. Hanya dengan mengetuk sebuah kata pada catatan dapat mengantarkan ke momen spesifik pada rekaman.

Galaxy Note 20 UltraGalaxy Note 20 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jika perlu lebih multitasking, Galaxy Note20 Ultra menyediakan Samsung DeX yang kini bisa terhubung dengan Smart TV secara wireless. Jadi tidak perlu ribet harus mencolokkan kabel di sana-sini.

Tidak sampai di situ ada fitur Link to Windows. Penggunanya jadi bisa mengoperasikan ponsel di komputer tanpa harus menyetuhnya, alhasil tidak perlu lirik-lirik layar ponsel saat bekerja.

Hebatnya lagi fitur ini bikin semua aplikasi di Galaxy Note 20 Ultra bisa dijalankan di layar Windows. Kita bisa membalas WhatsApp langsung atau bahkan bermain game yang terinstal dalam ponsel di layar laptop.

(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT