OPPO Donasikan Hasil Lelang untuk Pendidikan di Indonesia Timur

OPPO Donasikan Hasil Lelang untuk Pendidikan di Indonesia Timur

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 07:05 WIB
OPPO Indonesia
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO berkolaborasi dengan salah satu NGO pendidikan yakni Yayasan Happy Hearts Indonesia berhasil mengumpulkan Rp 740 juta dari hasil lelang 3 HP OPPO Find X2 Pro selama 2 jam. Rencananya, hasil lelang tersebut akan di donasikan untuk pembangunan dua sekolah di Indonesia Timur yakni Sumba dan NTT.

Dalam keterangan resminya, OPPO Indonesia melalui flagship produknya, OPPO Find Series menyatakan peran pendidikan sangatlah penting untuk kemajuan generasi penerus bangsa. Terlebih di masa seperti saat ini semangat pendidikan pada anak-anak di daerah harus terus digelorakan.

"Dimulai dari pendidikan pribadi sedari kecil, memiliki peran penting untuk pembentukan karakter dan bekal masing-masing individu di masa depan. Pendidikan sangat berperan penting untuk semua anak bangsa," ungkap OPPO dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/12/2020).

Diketahui, setelah proses pembangunan sekolah selesai, OPPO Indonesia juga berencana akan mengajak para Brand Representative dari OPPO untuk berkunjung ke sekolah tersebut. Hal itu guna membantu penyelesaian dan melakukan kegiatan mengajar bagi anak-anak sekolah agar meningkatkan semangat belajar mereka.

"Sesuai dengan salah satu keunggulan OPPO Find X3 Series yaitu warna, semangat tersebut akan direpresentasikan melalui warna yang kaya pada pembangunan sekolah bulan Maret 2021. Dengan harapan, semakin banyaknya fasilitas pendidikan, terutama di daerah terpencil, akan membantu mempersiapkan masa depan anak-anak bangsa dengan lebih baik," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya OPPO Find CSR berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 740 juta dari lelang digital OPPO Find X2 bersama Jo Malone London pada Juli lalu dan koleksi furnitur 'Orbitale'. Semua hasil lelang akan didonasikan untuk pembangunan gedung sekolah PAUD Fransiskus Raja Detugau di Flores, Nusa Tenggara Timur melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.

Sementara hasil lelang donasi furniture 'Orbitale' akan menyediakan bangunan layak dengan dua ruang kelas dilengkapi furnitur dan mainan pendidikan, taman bermain di luar ruangan, toilet agar guru dan murid dapat melakukan kegiatan pembelajaran dengan baik, nyaman dan efektif.

(prf/ega)