Tips Memilih Kabel Charger HP - Halaman 2

Tips Memilih Kabel Charger HP

ADVERTISEMENT

Serba-serbi Baterai HP

Tips Memilih Kabel Charger HP

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 22 Nov 2020 17:16 WIB
Ngecas HP di mobil
Ilustrasi kabel charger HP

Fitur Tambahan
Beberapa kabel charger saat ini biasanya hadir dengan beberapa fitur seperti kecepatan mengisi daya atau fast charging serta beberapa konektor untuk beragam jenis USB port. Untuk fitur fast charging dan kecepatan transfer data, hal ini butuh pengujian secara teknis atau percobaan langsung, akan sangat bagus apabila sang penjual mengizinkan Anda mencobanya terlebih dahulu atau dengan sampel produk tersedia.

Bergaransi
Ada hal yang perlu diingat adalah soal informasi produk pada kemasan dan garansi yang tersedia. Sama halnya seperti membeli barang elektronik juga tersedia dengan garansi. Untuk tidak salah membeli pastikan Anda mengecek informasi yang tertera pada kemasan, pastikan kabel charger kompatibel dengan ponsel Anda.

Hal ini juga membantu Anda untuk mengetahui keaslian kabel charger yang Anda beli. Saat ini sangat mudah ditemukan kabel charger palsu atau berkualitas buruk yang melekatkan nama merek terkenal pada kemasan maupun kabelnya.

Itulah beberapa tips memilih kabel charger terbaik untuk HP anda. Salah satu kabel charger yang masuk dalam kriteria di atas adalah kabel Hippo Zenith, yang punya beberapa fitur seperti mendukung teknologi Quick Charge dan Power Delivery hingga total output 60W, dan dapat mentransfer data dengan kecepatan 40mbps.

Kabel Zenith sendiri memiliki berbagai tipe output dan input yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti MicroUSB, Lightning, dan Type C. Kabel ini juga menggunakan coating fabric sehingga lebih kuat dan lebih lentur dengan pembuktian Hippo memberikan jaminan garansi 1 tahun ganti baru jika mengalami kerusakan.

(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT