Kamera iPhone 13 Bakal Bawa Peningkatan Besar

Kamera iPhone 13 Bakal Bawa Peningkatan Besar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 07 Nov 2020 09:09 WIB
iPhone 12 Pro
Kamera iPhone 13 Bakal Bawa Peningkatan Besar Foto: Apple
Jakarta -

iPhone 12 mungkin baru diluncurkan sebulan yang lalu. Tapi prediksi akan spesifikasi iPhone 13 sudah bermunculan dan prediksi kali ini datang dari sumber yang cukup dipercaya.

Analis dari TF Securities Ming Chi Kuo baru saja merilis catatan penelitian yang berisi prediksinya untuk iPhone tahun depan yang disebutnya 'iPhone 13'. Kuo termasuk salah satu analis spesialis Apple yang akurat dalam memberikan prediksi seputar iPhone generasi baru.

Menurut Kuo, iPhone 13 akan hadir dalam empat ukuran yang sama seperti iPhone 12 yang baru saja meluncur. Tapi dari segi teknologi kamera akan membawa peningkatan yang cukup besar, seperti dikutip detikINET dari MacRumors, Sabtu (7/11/2020).

Kuo mengatakan kamera ultra wide di dua varian Pro iPhone 13 akan di-upgrade menjadi f/1.8, 6P (lensa six-element) dengan autofokus. Peningkatan ini cukup besar jika dibandingkan dengan semua model iPhone 12 yang menggunakan kamera ultra wide f/2.4, 5P dengan fixed focus.

Kuo juga memperkirakan iPhone 14 yang meluncur pada tahun 2022 akan menggunakan kamera ultra wide terbaru ini dengan f/1.8, 6P dan autofokus. Perusahaan asal Taiwan Largan Precision digadang Kuo akan menjadi supplier utama komponen untuk kamera ultra wide baru ini.

Dalam catatannya, Kuo mengatakan iPhone 13 akan kembali diluncurkan di bulan September, tidak terlambat seperti iPhone 12. Kembalinya jadwal tradisional ini akan mendongkrak penjualan iPhone 13, bersamaan dengan faktor lain seperti jaringan 5G yang lebih matang dan peningkatan kamera yang disebut di atas.

Selain prediksi dari Kuo, sudah ada beberapa bocoran minor tentang spesifikasi dan desain iPhone 13. Rumor sebelumnya menyebutkan iPhone 13 masih akan memiliki notch tapi ukurannya lebih kecil dibandingkan notch iPhone 12.

Analis Ross Young juga mengklaim iPhone yang meluncur tahun depan akan memiliki ukuran display yang sama seperti iPhone 12, dan memiliki display ProMotion dengan refresh rate 120Hz, sensor kamera yang makin canggih, dan jaringan 5G sub-6GHz.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)