Review iPhone 12 Bermunculan, Harus Beli atau Tahan Diri?

Review iPhone 12 Bermunculan, Harus Beli atau Tahan Diri?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 22 Okt 2020 16:55 WIB
iPhone 12
iPhone 12. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Jelang dijual di beberapa negara, review iPhone 12 sudah mulai bermunculan di media teknologi mancanegara. Pada umumnya, mereka memberikan nilai positif pada penerus Apple iPhone 11 itu karena beberapa faktor. Berikut rangkumannya seperti dihimpun detikINET, Kamis (22/10/2020):

The Verge

iPhone 12 adalah iPhone pertama dalam beberapa tahun yang terasa sungguh seperti sesuatu yang baru. Tapi kami tak bisa menunjuk fitur tunggal spesifik yang membuatnya seperti itu. 5G-nya bagus. MagSafe nyaman, tapi kita harus lihat dulu ekosistemnya. Layar OLED juga indah, desain elegan dan modern tapi sulit membujuk orang untuk beli ponsel hanya karena cantik.

Tapi iPhone 12 bakal jadi pilihan default bagi banyak orang yang mau beli iPhone dan untungnya ponsel ini begitu bagus. Kebanyakan orang harusnya beli ini saja daripada iPhone 12 Pro. Tapi kami pikir jika kamu punya ponsel yang masih bagus, tak ada fitur yang akan memikatmu untuk upgrade. Jika sudah waktunya kalian beli ponsel baru dan memilih iPhone 12 ini, kalian akan menyukainya.

Tech Radar

Beli iPhone 12 jika butuh layar lebih besar. iPhone 12 Mini lebih murah, tapi jika ingin lihat lebih banyak aksi di layar, ini model untuk kalian.Alasan lain untuk beli adalah jika mau sesuatu yang baru. Memang desain anyar ini mungkin kembali ke masa lalu, tapi tetap terasa seperti iPhone yang benar-benar baru. Jika kamu suka Netflix atau film secara umum, layar Oled iPhone 12 juga merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Namun jangan beli jika kamu ingin buat film. iPhone 12 baik buat home videos, tapi jika kamu kreator konten pro, ada kualitas ekstra di iPhone 12 Pro. Jika kamu pikir iPhone 12 kebesaran, iPhone 12 Mini bisa jadi pilihan. Jangan beli juga jika ingin keawetan baterai yang bagus. Ada cukup banyak ponsel lain yang menawarkannya lebih baik.