Samsung Galaxy Z Fold 2: Harga, Spesifikasi dan Desain

Samsung Galaxy Z Fold 2: Harga, Spesifikasi dan Desain

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 14:44 WIB
Galaxy Z Fold 2
Samsung Galaxy Z Fold 2: Harga, Spesifikasi dan Desain (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 Indonesia jadi buah bibir banyak orang. Spesifikasi tinggi dan desain mewah menjadi alasan harga 'wah' untuk ponsel lipat ini.

Galaxy Z Fold 2 menjadi penerus Galaxy Fold, dengan sejumlah peningkatan yang signifikan. Tidak heran harga Galaxy Z Fold 2 Indonesia juga di atas rata-rata.

Berikut Samsung Galaxy Z Fold 2 Spesifikasi dan Harga:

Desain Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung Galaxy Z Fold 2 tampil mewah dengan warna Mystic Bronze atau Mystic Black yang menampilkan kesan premium. Engselnya glossy dan bagian belakangnya punya tekstur haze.

Engsel Hideaway dipadu mekanisme CAM membuat Galaxy Z Fold 2 bisa berdiri tegak dan pengguna bisa memanfaatkan mode Flex. Ada teknologi sweeper untuk mencegah debu masuk ke engsel.

Bobotnya 282 gram dengan ukuran saat dilipat pas banget untuk masuk kantung celana. Tombol power dan sensor fingerprint disatukan di sisi kanan sebelah tombol volume. Di sisi kiri ada slot SIM Card, speaker ada di bagian atas dan bawah dengan Dolby Atmos.

Port USB type C ada di sisi bawah, tanpa port audio jack 3,5 mm. Dalam paket diberikan earphone AKG dengan colokan USB Type C. Dimensi saat dilipat 159,2 x 68 x 16,8 ~ 13.8 mm dan dimensi saat dibuka: 159,2 x 128,2 x 6,9 ~ 6,0 mm.

Layar depan Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah AMOLED 6,2 inch. Layar dalam saat lipatan dibuka adalah Dynamic AMOLED 2X 7,6 inch Infinity Flex Display. Refresh rate 120Hz dengan bezel tipis dan punch hole yang disebut Infinity-O.

Dengan kelebihannya sebagai ponsel lipat, Samsung Galaxy Z Fold 2 punya mode Flex dimana pengguna bisa menonton dengan layar dilipat 45ยบ. Ada sistem App Continuity, aplikasi yang dibuka di layar cover otomatis terbuka di layar utama saat lipatan dibuka.

Samsung Galaxy Z Fold 2 juga menawarkan multitasking 3 aplikasi simultan dalam 1 layar dengan fitur drag and drop yang praktis. Ada pula Split Scren Capture, fitur DeX untuk koneksi ke laptop dan smart TV, dan fitur Link to Windows.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung Galaxy Z Fold 2 dibekali Snapdragon 865+, chipset ponsel Android tercepat saat ini. RAM-nya LPDDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB dan 512 GB menyuguhkan performa yang sangat lancar. Multitasking tidak terkendala, menjalankan game berat pun tidak ada lag dan panas.

Baterainya 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W, diklaim mengisi penuh sekitar 60-70 menit. Screen-on time berkisaran 7-8 jam.

Ada 5 kamera pada Galaxy Z Fold 2. Kamera cover dan kamera dalam 10 MP f/2.2, di belakang ada 3 kamera wide f/1.8, ultrawide f/2.2 dan telephoto f/2.4 yang semuanya 12 MP. Dengan mode flex, Anda bisa selfie dengan kamera utama sambil layarnya dilipat. Asyik kan!

Harga Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kemewahan Galaxy Z Fold 2 memang tidak terbantahkan. Harganya juga setara dengan apa yang ditawarkan. Berapa harga Samsung Galaxy Z Fold 2? Siapkan dana Rp 33.888.000 untuk memiliki ponsel lipat mewah ini.



Simak Video "Terpesona! Pertama Kali Dalam Hidup Megang Hp Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)