Bahas Baterai Samsung Galaxy S20 FE, Bisa Diisi Via Wireless

Bahas Baterai Samsung Galaxy S20 FE, Bisa Diisi Via Wireless

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 16:10 WIB
Samsung Galaxy S20 FE
Foto: dok. Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) termasuk smartphone yang punya baterai tahan lama dan mudah diisi ulang. Kapasitasnya cukup besar, yaitu 4.500mAH. Kapasitas ini bahkan lebih besar dibanding pendahulunya, Galaxy S20 yang hanya 4.000mAH.

Baterai Galaxy S20 FE telah diuji oleh laboratorium pihak ketiga melalui nilai tipikal. Nilai ini adalah nilai rata-rata yang diperkirakan dengan mempertimbangkan penyimpangan dalam kapasitas baterai dalam sampel yang diuji menurut standar IEC 61960.

Kapasitas (minimum) yang dinilai adalah 4.370mAH untuk Galaxy S20 FE. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.

Galaxy S20 FE juga turut dilengkapi Super Fast Charging 25W yang membuat baterai terisi 50% cukup dalam waktu 30 menit. Fitur ini sangat berguna buat pengguna yang ingin baterainya mudah diisi daya kembali dalam waktu singkat.

Galaxy S20 FE sudah dibekali fitur Fast Wireless Charging 2.0 yang membuatnya bisa diisi menggunakan Wireless Charger Stand, Wireless Charger Duo Pad, atau dudukan lain yang mendukung pengisian nirkabel 10W atau lebih.

Namun, perlu dicatat pengisian daya lewat wireless sangat tergantung pada penggunaan, kondisi pengisian daya, dan faktor lainnya. Sehingga penggunaan dudukan pihak ketiga sangat tidak disarankan karena bakal berpengaruh baik terhadap dudukan maupun penurunan kecepatan pengisian.

Baterai dan charging inilah salah satunya yang membuat Galaxy S20 FE patut diperhitungkan, meski menjadi varian flagship premium anyar yang paling terjangkau. Selain itu, varian anyar ini juga dibekali fitur unggulan Galaxy S20 Series, seperti kamera berteknologi canggih, chipset canggih, dan lain sebagainya.

Misalnya, Galaxy S20 FE dibekali Chipset Exynos990 5G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB. Dapur pacu ini lebih dari cukup untuk melayani kebutuhan gaming atau multitasking dengan banyak aplikasi, termasuk bikin konten kreatif.

Galaxy S20 FE juga sudah dirancang resisten terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68. Selain itu, Samsung menguatkan aspek konektivitas pada produk terbarunya ini. Kehadiran LTE berkekuatan hingga 2.0 Gbps dan WiFi 6 memberikan asupan koneksi internet yang maksimal pada Galaxy S20FE. Aktivitas streaming video, eksplorasi media sosial, hingga bermain game jadi lebih memuaskan.

Dari segi desain, di Galaxy S20 FE terpasang layar Infinity-O Super AMOLED Display resolusi FHD+. Bezel tipis dan Kamera model notch dengan ukuran sangat minim, yakni 3,34 mm menjadikan layar terlihat lebih lapang.

Perangkat ini juga dibekali screen refresh rate 120Hz yang mampu menerjemahkan sentuhan jari pengguna dengan responsif. Bermain game dan scrolling di media sosial akan lebih menyenangkan dibuatnya karena berjalan sangat mulus.

Samsung memberi enam varian warna buat Galaxy S20 FE, yaitu cloud red, cloud lavender (ungu muda), cloud white, cloud orange, cloud mint (biru muda), dan cloud navy (biru tua). Pilihan warna cerah ini disebut ditujukan buat menyesuaikan sikap hingga kepribadian penggunanya.

Selain itu, kamera Galaxy S20 FE juga tak kalah menggoda. Sebab perangkat ini dibekali dengan tiga kamera yang dipasang sejajar di punggung, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 8MP Telephoto Camera.

Kecanggihan kamera itu bakal didukung dengan fitur unggulan, di antaranya 30x Space Zoom yang dapat diandalkan untuk menangkap foto dari jarak jauh tanpa kehilangan detailnya, fitur Bright Night untuk menghadirkan tangkapan foto menawan di kondisi minim cahaya, fitur Single Take yang berguna buat untuk mengambil suatu momen dalam satu kali pengambilan gambar.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)