'Tablet' Harga Rp 100 Ribuan untuk Anak Kecil Corat-coret

'Tablet' Harga Rp 100 Ribuan untuk Anak Kecil Corat-coret

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Okt 2020 16:02 WIB
Olike LCD Drawing Board
Perangkat mirip tablet, namun fungsinya lebih ke sabak digital. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Punya buah hati atau ponakan yang mulai belajar menulis? Nah gadget satu ini bisa disodorkan.

Olike LCD Drawing Board namanya. Tampilannya memang mirip tablet, tapi fungsinya lebih sebagai sabak digital untuk corat-coret.

Perangkat ini dibuat dengan memadukan Multi Color LCD screen, Flexlible Liquid Cystal Display, Smooth Strokes. Sehingga menghasilkan goresan tangan berwarna yang indah.

Selain itu diberikan Eye Protection guna melindungi mata anak. Olike LCD Drawing Board dihadirkan tanpa ada cahaya biru sama sekali.

LCD Drawing Board hadir dalam ukuran 8,5 inch dan 10 inch. Di bagian bawahnya terdapat tombol One Click Erase. Sesuai namanya cukup menekannya sekali, gambar yang digoreskan akan seketika menghilang.

Olike LCD Drawing BoardTombol One Klik Erase mirip tombol Home di iOS. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tapi disediakan tombol Anti Erase Button yang letaknya di tepi bagian bawah. Ini bilamana kamu ingin hasil coretan tak ingin dihapus.

Untuk mentenagai Olike LCD Drawing Board menggunakan baterai kancing di bagian bawahnya.

Dalam paket penjualannya diberikan pencil untuk menggoreskan ke permukaan sabak digital ini. Diberikan tempat khusus untuk menyimpannya di bagian atas layar.

Saat ini Olike LCD Drawing Board sudah tersedia di pasar Indonesia. Ada dua varian warna, yakni candy pink dan baby blue. Harganya sendiri Rp 199.000 untuk ukuran 8.5 inch dan Rp 249.000 untuk ukuran 10 inci.



Simak Video "Tak Hanya Smartphone, Nokia Bakal Punya Seri Laptop"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)