Wujud Ponsel Lipat di Masa Depan

Duel Ponsel Layar Lipat

Wujud Ponsel Lipat di Masa Depan

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 21 Sep 2020 06:15 WIB
Galaxy Z Fold 2
Foto: Samsung
Jakarta -

Berbagai model ponsel layar lipat berlomba tampil membuat konsumen terpikat. Desainnya bermacam-macam, menyasar segmen konsumen yang beragam. Kalau di masa depan, kira-kira bakal seperti apa ya wujudnya?

Berandai-andai mengenai bentuk jenis ponsel ini di masa depan, pengamat gadget Lucky Sebastian memperkirakan, ponsel layar lipat nantinya akan semakin ramping sehingga lebih nyaman dalam genggaman.

"Ponsel layar lipat di masa depan itu gabungan antara ketipisan Microsoft surface duo dan layar yang benar-benar melipat dan menyambung seperti Samsung Galaxy Fold. Jadi yang akan dikejar bodi yang semakin tipis, agar saat dilipat tidak menjadi terlalu tebal," kata Lucky.

Selain itu, Lucky juga memperkirakan tampilannya akan lebih mulus, terutama di bagian lipatan. Perbaikan desain ini juga akan diikuti upgrade pada jenis dan fungsi layarnya.

"Sekarang ini pada bagian engsel masih harus ada celah di bagian lipatan. Ini nanti akan bisa teratasi hingga rata lipatannya. Kemudian layar ultra thin glass akan semakin baik, dan bisa ditulisi atau ada pen-nya untuk boosting produktivitas dan kreativitas seperti tablet-tablet sekarang," jelasnya.

Disebutkan Lucky, yang jelas, ponsel layar lipat akan jadi evolusi smartphone berikutnya. Di masa depan, desain dan teknologi ponsel yang unik ini bakal menjamur dan digunakan banyak orang.

"Setelah sekian lama kita berkutat dengan smartphone bentuk candy bar, layar lipat akan menjadi jawaban dari sisi desain dan fungsi baru smartphone. Misalnya, smartphone bisa sekaligus menjadi tablet, multitasking yang lebih baik, dan teknologi yang lebih baru," sebutnya.

Menurut Lucky, ponsel layar lipat ini selangkah lebih dekat dari cita-cita pengguna, yakni satu perangkat yang bisa melakukan segala keperluan digital, tanpa terbagi lagi antara smartphone dan laptop.



Simak Video "Sederet Fitur Flagship Samsung Kini Bisa Dicicipi di Galaxy A71"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)