Tampil Jadi Hologram, Bos LG Gambarkan Rumah Masa Depan

IFA 2020

Tampil Jadi Hologram, Bos LG Gambarkan Rumah Masa Depan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 04 Sep 2020 11:36 WIB
LG
Presentasi LG di IFA 2020. Foto: LG
Berlin -

Pameran produk inovatif tahunan di Jerman, IFA 2020, digunakan LG untuk memaparkan visi perusahaan. Dengan "Life's Good from Home", dikatakan visi masa depan LG terkait dengan memaksimalkan tiga nilai inti rumah yaitu perawatan, kenyamanan dan hiburan.

Inovasi LG ini mungkin dapat membantu di era baru di mana muncul ketidakpastian akibat pandemi Corona. "Di saat yang membuat kita tak yakin tentang masa depan, LG meyakini ini jadi kesempatan unik untuk membuat perubahan nyata di dunia dengan menyadari potensi baru untuk rumah," ujar Dr IP Park, Chief Technology Officer LG yang hadir melalui tampilan hologram di IFA 2020.

Selain tampilan holografik, LG menayangkan video menampilkan bintang K-pop Henry Lau, saat tur di LG ThinQ Home, sebutan LG bagi sebuah tempat tinggal yang dibangun dengan solusi lengkap di kota Pangyo, Korea Selatan, yang dikenal sebagai Lembah Silikon Korea.


Dalam keterangannya, Park menyatakan LG terus mengembangkan LG ThinQ sebagai platform kecerdasan buatan. Dengan aplikasi LG ThinQ juga, LG mengembangkan layanan pelanggan AI yang dapat menganalisis dan melapor status operasional perangkat elektronik dan memberi saran pemeliharaan atau perbaikan.

LGPresentasi LG. Foto: LG


Selain itu LG berinvestasi dalam robotika melalui platform CLOi-nya. Sejak Juli 2020, LG CLOi ServeBots digunakan di lokasi komersial di seluruh Korea. Dalam pengembangannya, Park menyoroti bagaimana CLOi 2.0 dapat berfungsi sebagai pengganti efisien untuk interaksi manusia dengan kompatibilitasnya pada Sistem Operasi Robot (ROS) 2 open source.

Sebagai bagian dari upaya transformasi digitalnya, LG memaparkan pengembangan teknologi untuk manajemen perawatan kesehatan jarak jauh. "Melalui kecerdasan buatan, kami dapat dengan mudah dan lebih akurat memantau kesehatan konsumen sepanjang hari penuh," kata Dr Park di IFA 2020.

Ia mengklaim di Korea, LG berhasil melaksanakan proyek percontohan dengan Seoul National University dalam menggunakan AI untuk meningkatkan pemantauan dan perawatan pasien dengan kondisi kronis.


Dr Kim Kyung-ho selaku Vice President LG memperkenalkan lebih rinci LG ThinQ Home, tempat tinggal yang ditunjang solusi lengkap yang dibangun LG. Ada teknologi Home Concierge, cermin pintar untuk kontrol rumah dengan memantau peralatan dan penggunaan energi melalui energi mutakhir panel.

Terhubung ke stasiun pengisian mobil listrik rumah, panel berteknologi tinggi memungkinkan pemilik rumah mengisi daya dan memantau mobil listrik mereka dari jarak jauh. Produk-produk tersebut dapat diakses dapat mengikuti tur virtual di Exhibition.LG.com



Simak Video "Mau Punya Teman yang Stylist dan Diandalkan? "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)