Siasati Pandemi, Event IFA 2020 Berlin Tawarkan Tur Virtual

IFA 2020

Siasati Pandemi, Event IFA 2020 Berlin Tawarkan Tur Virtual

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 03 Sep 2020 13:06 WIB
ifa
Siasati Pandemi, Event IFA 2020 Berlin Tawarkan Tur Virtual (Foto: istimewa)
Jakarta -

Orang masih ingat bagaimana event teknologi MWC 2020 ambyar akibat pandemi Corona. IFA 2020 tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Mobile World Congress 2020 di Barcelona pada Februari 2020 batal akibat pandemi Corona. The Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin menyusul digelar 3-5 September.

7 Bulan berlalu dan perkembangan wabah Corona sudah begitu banyak dan muncul New Normal, lalu datanglah ajang IFA 2020. Tampaknya penyelenggara belajar banyak dari bencana MWC 2020.

Dilihat detikINET dari situs resminya, Kamis (3/9/2020) IFA tahun ini dinamai IFA 2020 Special Edition. Pandemi disiasati dengan hadirnya IFA Xtended Space, jadinya event kali ini separuh online. Xtended Space akan berisi aneka live stream, keterangan pers, diskusi, presentasi virtual para perusahaan peserta pameran.

"Platform digital sulit menyamai pengalaman langsung di lokasi. Tapi IFA Xtended Space membuat semua yang tertarik, tapi tidak bisa ikutan IFA 2020 Special Edition secara fisik di Berlin, tetap bisa punya pengalaman virtual yang unik," kata Direktur Eksekutif IFA Berlin, Jens Heithecker dilansir Gadget.co.

IFA 2020 hanya mengizinkan kunjungan dalam jumlah sangat terbatas untuk menyiasati COVID-19. Hanya 4.000 orang yang hadir secara fisik, sisanya online.

Kunjungan virtual pada IFA Xtended Space dimulai dari lobi digital untuk registrasi dan memilih aneka acara. Aneka brand akan menampilkan pameran virtual dengan produk yang ditampilkan secara 3D.

"Dengan smart filter, tiap orang bisa mencari kategori, peserta pameran, produk dan kontak. Ada fungsi chat terintegrasi. IFA Xtended Space akan jadi ruang networking virtual antara pengunjung, ritel, media, konsumen dan peserta pameran menemukan satu sama lain," demikian pernyataan IFA 2020.

Sejumlah brand besar sudah siap meluncurkan produk dan inovasi terbaru mereka di IFA 2020. Mereka antara lain ada Qualcomm, Huawei, LG, Realme dan Honor.



Simak Video "Pameran Teknologi Tepat Guna, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)