Bocoran Gadget Baru di Pesta Teknologi Terbesar Eropa IFA 2020

IFA 2020

Bocoran Gadget Baru di Pesta Teknologi Terbesar Eropa IFA 2020

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 03 Sep 2020 11:00 WIB
ifa 2018 teknologi berlin
Logo IFA (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
Berlin -

Ajang tahunan IFA 2020 mulai digelar di Berlin, merupakan pameran teknologi terbesar di Eropa. Apa saja bocoran inovasi terkini dari berbagai vendor besar yang akan diperkenalkan di sana?

Tak seperti Mobile World Congress yang dibatalkan ataupun CES 2021, IFA 2020 tetap dilangsungkan meski dengan protokol kesehatan ketat. Jumlah pengunjung yang biasanya melimpah dibatasi hanya sampai 4.000 orang di bagian indoor, terbatas untuk media dan perusahaan.

Berikut beberapa bocoran inovasi yang mungkin akan menyapa IFA 2020 seperti disarikan detikINET dari berbagai sumber.

Qualcomm

Lantaran baru merilis chipset Snapdragon 732G, Qualcomm tampaknya tidak akan meluncurkan prosesor mobile baru di IFA 2020. Kemungkinan, raksasa chipset ini akan memperkenalkan produk baru dengan mitranya, yang ditenagai prosesor Snapdragon. Presiden Qualcomm, Christiano Ammon, akan menjadi pembicara kunci di IFA 2020 dan sepertinya akan membicarakan manfaat 5G.

Huawei

Berbagai bocoran Mate 40 dan Mate 40 sudah beredar, tapi tampaknya bakal dirilis Huawei di event terpisah, bukan di IFA 2020. Tapi Huawei diprediksi tetap memperkenalkan inovasi besar di ajang ini. Sebut saja pengumuman chipset Kirin 1020 yang merupakan chip pertama yang memakai fabrikasi 5nm dari TSMC.

LG

LG merupakan vendor yang langganan menggelar pameran besar di IFA, tak terkecuali kali ini. Biasanya, mereka akan memamerkan inovasi terkini dari perangkat elektronik rumah tangga serta perangkat pintar terkoneksi. Bahkan bukan tak mungkin, mereka akan merilis ponsel baru yang inovatif.

Realme

Realme telah mengumumkan keikutsertaannya untuk pertama kali di IFA. Vendor asal China ini memang sedang berencana ekspansi ke pasar Eropa sehingga diprediksi merilis secara global Realme X3 Pro di Berlin.

Honor

Honor mengikuti jejak induknya Huawei tampil di IFA 2020. Diperkirakan, mereka akan memperkenalkan smartwatch tahan banting yang dinamakan Watch GS Pro. Jam ini dirancang tahan menghadapi kondisi ekstrim.

Samsung dan Sony

Jika biasanya ikut, dua vendor besar ini telah mengumumkan tidak akan berpartisipasi di IFA 2020. Namun mereka mengadakan event terpisah dalam waktu bersamaan dengan gelaran itu. Samsung kemungkinan merilis televisi baru dan perangkat pintar, sementara Sony diprediksi meluncurkan Xperia 5 II, penerus dari Xperia 5.



Simak Video "Bukan Lagi Ponsel, Ini Dia Gadget yang Paling Dicari Pas Lagi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)