Reno4 Segera Mendarat di Indonesia, Oppo?

Reno4 Segera Mendarat di Indonesia, Oppo?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 01 Jul 2020 09:07 WIB
Oppo Reno4 Pro
Reno4 yang dirilis di China pada awal Juni lalu. Foto: ifanr
Jakarta -

Oppo rupanya sudah menyiapkan amunisi baru untuk menggempur pasar ponsel Indonesia. Perangkat yang mereka akan sodorkan adalah Oppo Reno4.

Kehadiran ponsel ini sudah diperkuat dengan lolosnya perangkat berkode CPH2113 di sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin pada 6 Mei lalu dengan nilai 31,85%. Selang beberapa waktu, CPH2113 mendapat restu dari Kominfo.

Menurut sumber detikINET, CPH2113 tidak lain adalah Reno4. Tapi Reno4 yang beredar di China memiliki kode PDPM00 dan PDPT00. Bisa jadi perangkat yang bakal hadir di Indonesia memiliki spesifikasi dan fitur berbeda.

Ini mengingatkan kita pada Reno3. Kendati namanya perangkatnya sama, spek yang diusung berbeda. Bahkan antar negara pun bisa berbeda, tengok saja antara Indonesia dan Malaysia pun Oppo merilis perangkat dengan spesifikasi berbeda.

Oppo Reno4TKDN Oppo Reno4 Foto: Istimewa
Oppo Reno4Sertifikasi Kominfo Oppo Reno4 Foto: Istimewa

Bisa jadi Oppo menyiapkan perangkatnya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen negara masing-masing. Tapi terlepas dari itu semoga saja Reno4 membawa fitur menarik dan membawa peningkatan dari seri pendahulunya.

Untuk diketahui Reno4 series sendiri pertama kali diperkenalkan di China pada awal Juni lalu. Ada dua varian yang dihadirkan, yakni Reno4 dan Reno4 Pro.

Jika di kampung halamannya Reno4 series mengedepankan layar dan kamera. Kira-kira versi di Indonesia menonjolkan sisi apa ya detikers? Coba tulis prediksi kamu di kolom komentar ya...



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)