Sabtu, 30 Nov 2019 19:28 WIB

Ponsel Dual SIM 5G Segera Dirilis 2020

Rachmatunnisa - detikInet
Density 100 5G. Foto: dok. Mediatek Density 100 5G. Foto: dok. Mediatek
Jakarta - Zaman sekarang, tidak sulit menemukan ponsel dual SIM. Pada ponsel dengan dual SIM tersebut, masing-masing bisa mendukung konektivitas LTE secara berbarengan. Namun untuk ponsel 5G, fitur dual SIM rasanya masih jarang, bahkan mungkin tidak ada.

Mediatek menjanjikan, di 2020 ponsel dual SIM dengan konektivitas 5G akan mulai bermunculan. Hal ini bakal terwujud berkat chip Dimensity terbaru yang dibesutnya.



Diklaim Mediatek, Dimensity 1000 akan menjadi SoC pertama yang bisa mendukung konektivitas 5G di dua SIM card sehingga pengguna bisa menikmati kecepatan 5G tanpa kompromi.

Dikutip dari Ubergizmo, Mediatek sesumbar bahwa chipsetnya bisa mendukung kecepatan downstream hingga 4,7Gbps dan upstream hingga 2,5Gbps pada jaringan 5G sub-6GHz.

Meski demikian, belum banyak informasi yang diungkap Mediatek, termasuk ponsel mana yang akan menggunakan chipset terbarunya. Yang jelas, ketika hal ini terwujud, gengsi MediaTek akan naik seiring persaingannya dengan Qualcomm.



Untuk diketahui, sebagian besar ponsel, terutama ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini menggunakan chipset dari Qualcomm. Namun Qualcomm sendiri kemungkinan besar sedang atau sudah menggarap solusi serupa. Hanya tinggal menunggu waktu hingga mereka mengumumkannya.

Simak Video "3 Aplikasi Ini Bisa Menyadap WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)