Kamis, 19 Sep 2019 17:30 WIB

Menanti Kejutan Huawei Mate 30 yang Katanya Tak Pakai Android

Rachmatunnisa - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Tidak lama lagi, flagship teranyar Huawei, Mate 30 dan Mate 30 Pro dirilis. Dari hajatan ini, kita akan melihat kejutan yang disiapkan.

Waktu peluncuran adalah pukul 14.00 waktu Munich, Jerman atau sekitar pukul 19.00 WIB di Jakarta. Buat kalian yang penasaran dan ingin ikut menyaksikan kelahiran seri Huawei Mate 30, ada livestream yang bisa disaksikan lewat channel YouTube Huawei Mobile.


Sebelum menyaksikan kehadiran penerus Mate 20 dan Mate 20 Pro ini, berikut adalah rangkuman berbagai bocorannya jelang peluncurannya.

Spesifikasi


Ponsel ini kemungkinan dibekali dukungan konektivitas 5G. Dukungan ini tentu menyenangkan untuk mendukung akses internet cepat di negara-negara yang sudah mulai menggunakan 5G.

Sebuah gambar render mengungkap kamera belakang Huawei Mate 30 Pro dalam desain bundar. Tetapi ada juga bocoran lain yang mengindikasikan bentuknya masih persegi.

Yang jelas, kemampuan kamera dari kedua handset ini yang dinantikan, karena label 'Leica' yang melekat pada semua kamera flagship Huawei. Informasi teranyar menyebutkan, seri Mate 30 bakal mempunyai dua buah sensor kamera 40 megapixel.

Dari sisi teknologi baterai, kabarnya seri Mate 30 yang dibekali baterai 4.200 mAh akan mendukung wireless fast charging (cas cepat nirkabel) 30W. Jika benar, ini akan menjadi metode serupa tercepat yang melebihi cas cepat nirkabel 20W milik Xiaomi Mi 9.

Spesifikasi lainnya yang sering disebut-sebut adalah Mate 30 Pro akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,71 inch. Fitur in-display fingerprint turut ditanam pada layar ponsel tersebut. Soal jeroan, penerus Mate 20 Pro ini akan menggunakan Kirin 985 SoC berbasis fabrikasi 7nm yang dipadukan dengan modem 5G Balong 5000.


Bukan cuma spesifikasinya yang bocor, sejumlah gambar ponsel yang mungkin bakal menjadi Mate 30 dan Mate 30 Pro juga sudah merebak di dunia maya.

Satu hal yang paling menarik adalah adanya punch hole pada layar. Lubang pada layarnya akan memuat satu kamera untuk selfie.


(Halaman selanjutnya: Tidak Didukung Google)



(rns/fay)