Rabu, 22 Mei 2019 12:53 WIB

Gambaran Strategi Bisnis Smartphone Sony agar Tetap Eksis

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Photo by Alex D on Unsplash Foto: Photo by Alex D on Unsplash
Jakarta - Selama beberapa waktu, divisi smartphone Sony sudah tertatih-tatih menghadapi persaingan. Di masa depan, ruang lingkup ponsel Sony pun akan terbatas karena mereka mau lebih fokus ke wilayah tertentu saja.

Sebagaimana dilansir GSM Arena, hal ini terindikasi dari paparan yang ada dalam Rapat Strategi Korporat Sony. Dari rapat itu, muncul pula gambaran rencana Sony dengan bisnis smartphone-nya di masa depan.




Disebutkan, Sony berencana memotong biaya operasi sebesar 50% dan akan meninggalkan pasar sejumlah wilayah agar dapat fokus ke basis klien yang lebih kecil.

Gambaran Rencana Bisnis Smartphone Sony di Masa Depan Foto: Dok. Sony via GSM Arena

Wilayah fokus itu sendiri termasuk Jepang, Eropa, Taiwan, dan Hong Kong. Sementara, di sisi lain, Sony akan meninggalkan India, Australia, Kanada, Amerika Selatan, Meksiko, Afrika, dan Timur Tengah.

Tujuan utama dari hal itu adalah agar bisnis smartphone mereka dapat memberikan keuntungan sedari tahun finansial 2020. Sony berusaha untuk tetap eksis dan rencana ini menggambarkan strategi perlahan tapi pasti dalam usaha mewujudkannya.




(krs/fyk)