Jumat, 10 Mei 2019 22:06 WIB

Ini Jadwal Update Android 9 Pie dan ColorOS 6 buat Realme

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Kabar gembira buat para pengguna Realme. Vendor yang lahir sebagai sub-brand Oppo itu telah mengumumkan jadwal update Android 9 Pie dan ColorOS 6 untuk ponsel-ponselnya.

Sebelumnya, Realme memang telah mengutarakan bahwa pihaknya akan memberikan pembaruan ke Android 9 Pie pada paruh pertama tahun ini. Selain itu, seluruh ponselnya pun akan mendapat pembaruan ke ColorOS 6 di Semester 1 2019.




Berikut jadwal lengkapnya:

- Realme 2 Pro: 15 Mei
- Realme 1 dan Realme U1: 5 Juni
- Realme 2 dan Realme C2: 15 Juni

Lebih lanjut, perusahaan yang berkantor pusat di Shenzen, China ini mengatakan bahwa rentang waktu antara rilisnya versi beta dengan versi final adalah 15-20 hari. Selain itu, pihaknya juga menjelaskan sejumlah detail terkait dengan digulirkannya pembaruan ini.

Setiap ponsel yang sudah di-update ke ColorOS akan mendapat fitur Digital Wellbeing dari Google. Hal yang sama juga berlaku untuk fitur HyperBoost 2.0, dengan pengecualian untuk Realme 2, Realme C1, dan Realme C2.




Tak kalah penting, perusahaan pimpinan Madhav Sheth ini juga membeberkan informasi lebih lanjut mengenai hadirnya Android Q ke Realme 3 Pro. Salah satunya adalah soal aplikasi kamera yang bakal diusungnya.

"Aplikasi kamera built-in untuk Android Q Beta (pada Realme 3 Pro) adalah Snapdragon Camera, Google Camera tidak tersedia untuk versi beta ini," tulisnya dalam forum resminya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa smartphone flagship miliknya tersebut akan mengusung ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie begitu kembali dari program beta, bukannya menjalankan stock Android.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed