Di Pasar Indonesia, Lebih Laku Huawei P30 Atau P20?

Di Pasar Indonesia, Lebih Laku Huawei P30 Atau P20?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 20 Apr 2019 20:17 WIB
Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Huawei menyebutkan bahwa pemesanan Huawei P30 Pro lebih tinggi dibandingkan Huawei P20 Pro yang mereka jual pada tahun lalu. Respon positif tersebut, menurut Huawei, mengindikasikan bahwa konsumen Indonesia mulai percaya terhadap produk asal China itu.

"P30 Pro ini sudah menjual 10 kali lipat dibandingkan P20 di tahun kemarin. Artinya, kita (Huawei) semakin tumbuh," ungkap Deputy Country Head Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng dalam sambutannya saat memaparkan penjualan perdana Huawei P30 Series untuk pasar Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).



"Kami juga sungguh bangga di salah satu channel online, yaitu Lazada bahwa penjualan P30 Series menjadi produk yang dijual tertinggi untuk kategori smartphone di atas Rp 9 juta," sambungnya.

Di Pasar Indonesia, Huawei: P30 Lebih Laku dari P20Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Mengenai pencapaian tersebut, detikINET mencoba untuk menanyakan lebih detail. Sayangnya, Lo Khing Seng tak menyebutkan secara rinci peningkatan penjualan hingga 10 kali lipat tersebut.

Lo Khing Seng menjelaskan ada peningkatan tingkat kepercayaan konsumen Indonesia kepada perusahaannya. Pernyataan tersebut dilihat dari penjualan yang terus mengalami pertumbuhan, mulai dari P20 Pro, Mate 20 Pro, hingga P30 Pro saat ini.



"Saat konsumen melihat kontinuitas produk high end ke Indonesia, terlihat dari penjualannya yang melonjak. Jadi, dari konsumen kita melihat sampai tadi, pertama kali dapat smartphone (Huawei P30) itu antre sejak jam sembilan malam kemarin. Dari penjualan di pre-order dibandingkan dengan P30 Pro itu lebih dari 10 kali lipat. Itu yang saya tingkat kepercayaan konsumen terhadap Huawei semakin naik," tuturnya.

Melihat respon pasar Indonesia itu, Huawei menjanjikan ke depannya mereka akan menghadirkan berbagai produk lagi, terutama di segmen high end atau kelas premium.

Dalam penjualan perdana pada hari ini, Huawei memboyong empat produk, di antaranya Huawei P30, Huawei P30 Pro, Huawei P30 Lite, dan smartwatch Huawei Watch GT.
(agt/fyk)