BERITA TERBARU
Jumat, 11 Mei 2018 18:13 WIB

Apple Maps Lebih Lengkap, Ambil Gambar Pakai Drone

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Apple Maps. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Apple Maps. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Meski secara jumlah pengguna masih kalah jauh dari Google Maps, Apple belum menyerah mengembangkan Maps. Kini, mereka memanfaatkan drone untuk pengembangan itu.

Awalnya, informasi ini muncul dari Financial Times, yang menyebut Apple menggunakan drone untuk meningkatkan akurasi peta digitalnya. Namun kemudian Apple mengkonfirmasi laporan tersebut.

Menurut juru bicara Apple, mereka tengah mengumpulkan gambar, baik di daratan maupun dari udara, dan di seluruh dunia untuk memperbaiki kinerja Apple Maps. Ia juga menyebut kalau perusahaan asal Cupertino, AS itu akan segera merekam tambahan gambar dari udara di sejumlah area menggunakan drone.

Saat pertama dirilis, Apple Maps sebenarnya mendapat perhatian sangat besar dari publik. Terutama karena dianggap bisa menjadi pesaing kuat Google Maps, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (11/5/2018).


Namun popularitas itu langsung meredup setelah banyak pengguna melaporkan berbagai masalah yang ada di layanan peta digital tersebut. Hal tersebut membuat Apple meminta maaf secara publik dan menyarankan sejumlah alternatif peta digital lain sampai mereka bisa menyelesaikan masalah di Maps.

Kini, Apple Maps sudah jauh lebih baik ketimbang saat pertama diluncurkan. Mereka pun sudah memperluas cakupannya ke pemetaan dalam ruangan di sejumlah lokasi tertentu. Mereka menjanjikan akan menjaga privasi orang, terutama dengan drone yang mereka pakai untuk pemetaan.

"Apple berkomitmen menjaga privasi orang termasuk memproses data ini untuk memblur wajah dan plat nomor kendaraan sebelum dipublikasikan," tambah juru bicara Apple. (asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed