Ponsel Emas Dibanderol Rp 500 Juta

Ponsel Emas Dibanderol Rp 500 Juta

- detikInet
Kamis, 15 Sep 2011 14:43 WIB
Jakarta - Fitur ponsel ini sangat biasa. Tidak bisa digunakan untuk berkirim email, tidak ada koneksi internet, kamera, GPS, bahkan game. Hanya satu keistimewaannya, tubuh ponsel yang dibuat di Denmark ini adalah emas murni 18 karat.

Aesir, pembesut ponsel mewah ini berharap bisa menjualnya seharga USD 57.400 atau sekitar Rp 500 jutaan. Penjualannya pun digelar secara terbatas dan ditujukan bagi para pelanggan butik mewah.

Sangat mengejutkan mengetahui ponsel semahal ini tidak memiliki aplikasi tambahan. Tidak ada fitur istimewa di ponsel ini, hanya bisa dipakai bertelepon dan SMS. Sasaran pasarnya sangat jelas, menyasar kaum konglomerat.

"Ini bisa menjadi benda koleksi yang menarik. Biasanya orang-orang mengoleksi jam tangan antik, sedangkan ponsel dengan desain mewah masih jarang," kata founder Aesir Thomas Jensen seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (15/9/2011).

Aesir sangat optimistis bisa memikat konsumen. Target mereka adalah wilayah-wilayah di Denmark dan negara Eropa yang dihuni kalangan miliuner.


(rns/wsh)