Elon Musk Ultimatum Karyawan Twitter WFO atau Dipecat

Elon Musk Ultimatum Karyawan Twitter WFO atau Dipecat

ADVERTISEMENT

Elon Musk Ultimatum Karyawan Twitter WFO atau Dipecat

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 16 Nov 2022 07:15 WIB
Jakarta -

Elon Musk tak main-main meminta para karyawan Twitter segera kembali bekerja di kantor atau WFO, tidak lagi boleh WFH. Jika dilanggar, maka mereka akan kena pecat.

Sebelum dibeli oleh orang terkaya di dunia itu, Twitter termasuk bebas membiarkan karyawan WFH, asalkan pekerjaan mereka selesai. Akan tetapi ketika Elon Musk berkuasa, WFH langsung diharamkan.

Dalam pertemuan dengan karyawan Twitter, Elon Musk menyatakan bahwa seperti halnya di Tesla dan SpaceX, bekerja dari rumah diizinkan bagi orang-orang tertentu dengan performa luar biasa.

"Jika kontribusi seseorang sangat signifikan sehingga mereka bisa mengatasi kesulitan komunikasi dari bekerja secara remote, mereka sungguh bisa tetap bekerja di Twitter. Tapi mereka harus jauh lebih baik dalam mengatasi isu komunikasi," katanya seperti dikutip detikINET dari Fortune.

"Biarkan kupaparkan dengan jelas, jika karyawan tidak kembali ngantor padahal mereka bisa ke kantor, mereka tidak bisa tetap di perusahaan ini. Titik," tambah Elon Musk.

Tidak disebutkan detail oleh Elon Musk kesulitan komunikasi seperti apa yang ia maksud. Ia menyatakan, ada sebagian pegawai di Tesla dan SpaceX yang WFH, akan tetapi dia menilai mereka semua bekerja luar biasa.

Ia juga menganggap sekelompok kecil pegawai yang istimewa lebih baik dari sekelompok besar karyawan yang tidak luar biasa.

"Aku sangat meyakini bahwa jumlah kecil orang-orang istimewa bisa memiliki motivasi tinggi dan bisa lebih baik dari jumlah besar orang hanya hanya cukup baik dan motivasinya sedang-sedang saja. Mereka yang begitu bisa dipahami, tapi Twitter bukan untuk kalian," cetus Elon Musk.

(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT